Tim Tirtacita Sabet Juara 1 Liga Futsal Sleman

share on:
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo serahkan piala kejuaraan Liga Futsal Sleman (LFS), di GOR Pangukan Tridadi Sleman, Senin (24/1) || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakilnya Danang Maharsa menyaksikan langsung grand final Liga Futsal Sleman (LFS), di GOR Pangukan Tridadi Sleman, Senin (24/1).

Pertandingan final mempertemukan Taracita FC dan Tirta Sembada ini merupakan pertama kali diselenggarakan Indonesia LigaFutsal (LFS) secra resmi oleh Askab PSSI melalui  Asosiasi Futsal Kabupaten.

Pertandingan dua finalis ini sangat ketat. Babak pertama Taracita FC ini menggempur gawang Tirta Sembada di menit 12 menit ke 16  melalui pemainnya Muhamad Amri Yayah sekor 2-0 Sampai babak pertama berakhir keedudukan tidak berubah. Setelah jeda, memasuki babak kedua Tim Sembada berhasil memperkecil ketinggalanya pada menit ke 38 melalui gol yang diciptakan oleh Asep Kuminto, namun pada menit 40 melalui Aditya Tri Pamungkas kembali merubah skor untuk Tim Taracita menjadi 1-3. 

Ini bertahan sampai babak kedua usai sehingga manjadikan Tirtacita keluar sebagai Juara 1 dan Tirta Sembada juara 2. Sedangkan untuk juara 3 diraih Tim Kicks ASS dan Cassava Protect juara 4.

Usai pertandingan, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengungkapkan, kompetisi ini sangatlah baik bila digelar setiap tahunnya ini merupakan wujud kerja keras  Askab PSSI dan AFK Kabupaten Sleman yang patut diapresiasi.

“Saya melihat pertandingan tadi sangat seru dan para pemainnya mempunyai skill bagus. Mudah-mudahan akan terlahir banyak pemain Futsal dari Bumi Sembada ini,” ungkap Danang.

Sedangkan Ketua AFK Sleman, Andhi Jatmika menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sleman maupun Wakil Bupati Sleman yang telah mendukung terselenggaranya LFS.

“Mudah mudahan kompetisi ini bisa kami laksanakan setiap tahunnya dan kami berencana di tahun 2022, nanti akan ada Liga di bawahnya,” tandasnya. (*/Agn)

 

 


share on: