Tiga Tokoh Masyarakat Borong Jajan di Pasar Ramadhan di Banguntapan

share on:
Panewu Banguntapan, Suharsono dan Teguh Santoso tak canggung borong makanan di Pasar ramadhan Bantuntapan Bantul, Kamis (14/4/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Panewu Baguntapan Drs Fauzan Mu'arifin, Angota Fraksin Golkar DPRD Bantul Teguh Santoso SE dan Mantan Bupati Drs H Suharsono beratensi terhadap upaya menghidupkan UMKM di Banguntapan. Salah satu ujud kepedulian mereka yakni pada Kamis (15/4/2021) petang mengunjungi Pasar Ramadhan, di Kapanewon Banguntapan.

Fauzan selaku pencetus pasar ini dan Teguh Santoso yang juga Plt Ketua Dekopinda (Dewan Koperasi indonesia Daerah) Bantul mendorong ide ini sekaligus melakukan aksi borong. Sedangkan Suharsono juga membeli berbgai dagangan yang dipasarkan dengan jumlah lumayan besar.

“Saya menginginkan agar UMKM di Banguntpapan menggeliat, maka bersama mereka mendirikan pasar ramadhan Kapanewon ini di Kapanewon Baguntapan. Ini juga untuk  mendukung keberadaan pasar produk UMKM  yang diadakan setiap Kamis di tempat ini. Tujuannya agar mereka bisa pemasarkan hasil peoduknya,” kata Fauzan.

Sementera Teguh Santoso menyatakan, UMKM merupakan salah satu potensi untuk pemulihan keterpurukan perekonomian terdampak Pandemi Covid-19. Jika UMKM menggeliat, maka juga menyumbang pertumbuhan perekonomian di masyarakat.

“Saya yang kebetulan belum lama ini juga selaku PLH Ketua Dekopinda Bantul juga berupaya mendorong bangkitnya UMKM, sesuai dengan program dan harapan dari Bapak Menko Perekonomian Airlangga,” tutur Teguh.

Dalam kunjungan tersebut pihaknya juga memotivasi dan menjaring aspirasi serta membeli produk  pelaku UMKM yang ada di sini.

Pada kesempatan sama, Suharsono di sela melakukan aksi borong, menyatakan sengaja melakukan kunjungan untuk ikut nglalirisi sembari ngabuburit dan silaturahmi.

“Jika UMKM bisa laris, maka bisa tumbuh dan memberikan manfaat kepada para pelakunya bahkan masyarakat luas dan pemerintah,” tukasnya.

Para pedagang mengaku senang atas perhatian dari Teguh, Suharsono dan Fauzan. Mereka berharap akan lebih banyak lagi pejabat-pejabat di Bantul melakukan hal yang sama di hari-hari berikutnya. (Supardi)

 


share on: