Tiga Mantan Kades di Ngaglik Bakal Meramaikan Pilkades

share on:
Mawardi, Ketua Panitia Pilkades Sukoharjo, Ngaglik, Sleman || YP/Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - Pilkades di sejumlah desa di Kecamatan Ngaglik, Sleman diperkirakan bakal meriah karena akan diikuti lebih dari dua calon, termasuk 3 mantan Kades dari tiga desa.

Di Desa Minomartani misalnya, kini sudah 8 orang yang mengambil formulir pendaftaran, salah satunya Edi Suroto mantan Kades setempat. “Sudah 8 rang yang mengambil berkas, makanya diperkirakan Pilkades akan diikuti oleh lebih dari 2 calon,” ungkap salah satu anggota Panitia Pilkades Desa Minomartani, Setya Waluyo didampingi Supriyadi kepada yogyapos.com, Rabu (29/1/2020).

Dari 6 dusun di Minomartani tercatat 9821 warga yang memiliki hak pilih pada pelaksanaan Pilkades, Maret 2020 mendatang. Pengalaman terdahulu, hampir 100 persen warga menggunakan hak pilihnya.

Kemeriahan yang sama bakal terjadi di Desa Sukoharjo, sudah ada beberapa orang yang mengambil formulir. Tapi belum semuanya mengembalikan formulir tersebut. Batas akhir tanggal 4 Februari, seperti juga desa-desa yang lain karena Pilkades kali ini memang dilakukan serentak.

“Pak Hadi Subronto (mantan kades, red) juga akan maju lagi,” terang Panitia yang juga Kasi Perencanaan Desa Sukoharjo, Mawardi.

Sementara Ketua Panitia Pilkades Desa Sinduharjo, Sumarno yang dihubungi terpisah tak ada di ruang kerjanya. Tapi menurut stafnya, hingga Rabu (29/1/2020) siang tadi sudah ada beberapa orang yang mengambil formulir, salah satunya mantan Kades setempat. “Ya Pak Sudarjo juga sudah mengambil formulir,” ujarnya. (Agung Dwi Purwanto)


share on: