Tanggal Tak Merah, 9 Desember 2020 Hari Libur

share on:
Horeee Pilkada || YP-Ist

Yogyapos.com (JAKARTA) - Pemerintah menetapkan hari pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tanggal 9 Desember 2020 di beberapa provinsi dan kabupaten/kota sebagai hari libur. Penetapan itu tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 22 Tahun 2020 yang ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Keppres tersebut diterbitkan dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga negara untuk menggunakan hak pilihnya.

“Menetapkan hari Rabu tanggal 9 Desember 2020 sebagai hari libur nasional dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota secara serentak,” demikian bunyi diktum Kesatu Keppres yang diterima yogyapos.com, Sabtu (28/11/2020).

Sebagaimana diketahui, jadwal Pilkada Serentak telah ditetapkan sebelumnya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada  tanggal 9 Desember 2020. Pelaksanaan Pilkada melibatkan sebanyak 100.359.152 pemilih berdasarkan rekapitulasi data jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang dikeluarkan KPU. Data dihimpun dari 207 daerah penyelenggara Pilkada Serentak.  (Muf)

 

 


share on: