Sun Marino Indonesia Ajak Lulusan SMA/SMK Berkarier Jadi Crew Kapal Pesiar

share on:
Ariyanto berikan cinderamata kepada peserta

Yogyapos.com (YOGYA) - Sun Marino Indonesia mengajak putra putri terbaik lulusan sekolah menengah atas atau sederajat untuk berkarier di kapal pesiar dan hotel internasional. Crew kapal pesiar dan tenaga kerja perhotelan merupakan tenaga kerja terampil yang memiliki jenjang karier hingga manager.  

“Lulus SMA, SMK, atau sederajat, jangan galau. Meniti karier hingga manager di perusahaan internasional tak harus melalui bangku kuliah. Mari ikuti kami, jadi crew kapal pesiar atau jadi tenaga terampil hotel in ternasional,” ujar Ariyanto, Direktur Sun Marino Indonesia kepada yogyapos.com, Jumat (26/5/2023). 

Tidak hanya menjanjikan jenjang karier manager, menjadi crew kapal pesiar juga menjanjikan gaji dolar standar internasional, memperluas pengalaman dan wawasan di dunia internasional, keliling dunia gratis dan masih banyak lagi. “Kalau ingin keliling dunia gratis dan dapat gaji, ya jadi crew kapal pesiar itu pilihannya,” ujar Ariyanto yang juga mantan crew kapal pesiar.

Ariyanto menjelaskan, perempuan juga memiliki peluang yang sama untuk bia kerja sebagai crew kapal pesiar. Peluang kerja perempuan di luar negeri tidak hanya sebagai TKW saja, kesempatan bekerja di kapal pesiar juga begitu terbuka lebar serta sangat banyak agen-agen membuka lowongan untuk wanita yang ingin bekerja di kapal pesiar.

Ia menepis anggapan bahwa crew perempuan di kapal pesiar tidak aman dan syarat dengan pergaulan bebas. “Semua kembali pada individu masing-masing. Jika wanita tersebut mempunyai kepribadian yang baik tidak akan menjadi soal,” katanya di kantor Sun Marino Indonesia Jalan Langenastran Lor No. 31, Panembahan Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta.

Masih kata Ariyanto, crew perempuan di kapal pesiar lebih menjanjikan daripada menjadi seseorang TKW. Crew perempuan di kapal pesiar dilindungi UU Sexual harassement, Dalam UU internasional tersebut, pelecehan seksual untuk crew sangat dilarang untuk dilakukan. Jika ada pasti kemungkinan terbesar adalah dipecat.

“Apabila ada crew laki-laki yang dengan berniat mencolek crew wanita dan crew wanita merasa tidak suka dan merasa dilecehkan, ia boleh melapor ke kapten. Bukan hal yang mustahil jika crew laki-laki itu bakal dipulangkan dengan kata lain dipecat.”

Oleh karena itu, ia mengajak pemuda pemudi semua untuk memanfaatkan peluang kerja ini. Data kuantitas di berbagai perusahaan kapal pesiar, kebutuhan crew baik putra maupun putri mencapai ribuan setiap tahunnya. Hanya dengan ijazah setara sekolah menengah atas saja, bisa mendapatkan keuntungan banyak.

“Persiapkan diri kamu untuk mencari info lowongan kapal pesiar. Setelah itu tetapkan posisi yang kamu inginkan. Lamar lah yang telah pasti sesuai dengan latar belakang kemampuan dan skill kamu. Sesudah kamu menemukan posisi yang tepat, segera melamar pekerjaan itu. Awali lah mimpi kamu untuk dapat gaji besar serta berkeliling dunia dengan gratis,” pungkas Ariyanto.  (Yuliantoro) 

 

 

 


share on: