Siswi SMPN 1 Turi Suspect Covid-19 Dijemput Ambulan

share on:
Pelaksanaan simulasi penanganan siswa yang terpapar Covid-19 untuk persiapan PTM || YP-Wijatma

Yogyapos.com (SLEMAN) - Seorang siswi di SMPN 1 Turi dijemput ambulans dari Puskesmas Turi karena dicurigai terpapar virus Cocid-19. Sebelumnya siswi tersebut dikarantina di ruang UKS ketika diketahui hasil pemeriksaan suhu badan melebihi batas normal.

Peristiwa itu bermula saat para peserta didik mulai masuk halaman sekolah dicek suhu badan. Diantara mereka ada salah satu peserta didik putri ketika dicek suhu badan menunjukkan angka 38° Celsius. Sejurus kemudian salah satu guru yang bertugas berpakaian APD mengantar siswi tersebut menuju ruang UKS untuk beristirahat sejenak.

Sepuluh menit kemudian dicek lagi suhu badannya dan tidak mengalami penurunan. Beberapa menit berikutnya tetap diistirahatkan namun tidak mengalami penurunan suhu badannya. Sesuai prosedur yang ditetapkan akhirnya pihak sekolah menghubungi Puskesmas Turi untuk minta bantuan penanganan selanjutnya.

Kejadian tersebut di hanyalah simulasi yang diperagakan para guru beberapa minggu lalu dalam rangka persiapan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

Menurut Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum, Widayati SPd MPd, rencana PTM mulai dilaksanakan Senin (11/10) pagi ini.

“Pelaksanaannya nanti siswa masuk secara  bergantian dengan kapasitas 50%. Jadi dimulai dari siswa dengan nomor absen ganjil kemudian hari berikutnya giliran siswa nomor absen genap. Begitu seteruanya,” terang Widayati di sela acara gladi bersih, Sabtu (9/10) di halaman sekolah.

Untuk kesiapan pelaksanaan PTM, SMP N 1 Turi telah melakukan sosialisasi diantaranya dengan melalui kanal YouTube milik sekolah. Dalam unggahan tersebut, Kepala SMPN 1 Turi, Agus Istiyadi SPd MPd, berpesan kepada seluruh peserta didik dan warga sekolah menyambut kegiatan PTM dengan penuh suka cita dan tetap menaati prokes. Khusus kepada siswa, Agus berpesan agar tidak terlena dengan kegiatan di luar sekolah. (Wid)


share on: