Sidang Paripurna DPRD Bantul Nyatakan Terima Laporan Semua AKD

share on:
Wakil Ketua DPRD Bantul, Nur Subiantoro SIKom || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Semua Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Bantul telah menyelesaikan dan melaporkan hasil program kerjanya selama 2020. Pelaporan hasil program kerja ini meliputi Badan Anggaran, Badan Musyawarah dan Komisi A, B, C serta D.

“Semua AKD telah memberikan pelaporan hasil kerjanya dan telah dinyatakan sah dan diterima oleh Pimpinan Dewan dalam Sidang Paripurna DPRD Bantul tentang Pelaporan Program Kerja AKD Tahun 2020 hari ini,” ujar Wakil Ketua I DPRD kabupaten ini, Nur Subiantoro SIKom kepada yogyapos.com, usai memimpin sidang ini, Rabu (14/1/2021).

Menurut ketentuan, semua AKD setiap akhir tahun harus memberikan pelaporan melalui Sidang Paripurna. Namun tidak ada ketentuan diterima ataupun tidaknya. Namun dalam pelaporan kali ini, semuanya dinyatakan diterima.

Tentang Badan Anggaran dilaporkan oleh Ketuanya, Damba Aktivis yang juga Ketua III DPRD. Hasil kerja Badan Masyawarah telah dilaporkan oleh Ketuanya yaitu Subhan Nawawi yang juga selaku Ketua II DPRD. Sedangkan hasil kerja Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) pelaporannya dilakukan oleh Ketuanya yaitu Pambudi Mulyo.

“Sementara hasil kerja semua Komisi dilaporkan oleh Juru bicaranya masing-masing yaitu Jumakir Komisi A, Nur Yuni Astuti (Komisi B), Dwi Kristiantoro (Komisi C) dan Komisi E oleh Eko S,” jelas Nur Subiantoro.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat (Januari 2021) semua AKD akan menyusun program kerjanya untuk tahun 2021. Setelah itu akan bekerja sesuai dengan program kerja tersebut dengan ketentuan yang berlaku untuk kedewanan.

Dalam sidang paripurna kali ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Hanung Raharjo ST dan para anggota. (Supardi)

 


share on: