Setiharno SIP Mengaku Mantab Peroleh Nomor Undian 1 Pilur Tridadi

share on:
Setiharno SIP, Calon Lurah Tridadi Sleman || YP-Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (BANTUL) - Pelaksanaan pemilihan lurah serentak di Sleman tinggal dua pekan lagi. Bahkan masing-masing calon lurah (Calur) telah mendapatkan nomor hasil dari pengundian yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Lurah. Tak terkecuali 4 Calur Kalurahan Tridadi.

Diantara mereka adalah Setiharno SIP (Pangukan), disusul nomor 2 Jaka Priyono (Pangukan), 3 Sri Hartati SPi (Jaten) dan 4 Arjunandir SE MM (Jaban). Keempat Calun ini sama-sama menyatakan mantab memeroleh nomor undian pencalonannya, serta siapa berkompetisi.

“Alhamdullilah saya mendapat nomor 1 (satu). Nomor 1 ini menjadi kekuatan kami bersama para pendukungnya dan nomor 1 ini secara psikologis juga menambah dorongan untuk menjadi nomor 1 memenangkan pemilihan satu,” ujar Setiaharno kepada yogyapos.com ketika temu di Posko Pemenangan, Selasa (12/10).

Setiharno lebih lanjut menyatakan, untuk memberikan kekuatan dirinya dibantu para relawan di wilayah Tridadi. Nantinya bisa bekerja dengan baik serta kedepan bisa mewujudkan misi-visi untuk membangun Tridadi yang lebih maju, berbudaya dan kreatif.

Sedangkan pengembangnya pada peningkatan ekonomi masyarakat berbasis UMKM, pengembangan potensi wisata serta menyediakan ruang-ruang publik agsr masyarakat bisa bergiatan.  

Terkait dengan money politic, Setiaharno menegaskan berupaya keras untuk mengindarinya. Demikian juga diharapkan semua calon untuk menghindari politik uang agar proses demokras berlangsung sesuai aturan.

“Karena ingin pemilihan lurah ini menjadi arena untuk mendidik masyarakat tentang demokrasi. Biarlah masyarakat menilai mana calon lurah yang punya misi-visi sesuai harapan,” ujarnya.

Selain itu, Setiharno juga punya pedoman. Salah satunya bagaimana agar di Tridadi nanti bisa terwujud masyarakat sejahtera. Intinya nanti harus siap mengatasi persoalan masyarakat. “Dalam kenerja saya kalau nanti Allah memberikan amanah sebagai Lurah Tridadi akan membentuk semacam mitra kerja pemerintah yang tugasnya untuk pembangunan Tridadi, sekaligus juga mampu memgkritisi kinerja pemerintah Tridadi,” pungkasnya. (Agn) 

 


share on: