Satlinmas Tirtoadi Siaga Wisata

share on:
Rapat koordinasi Satlinmas Tirtoadi dan Bumdes Tirtamas di area Embung Senja Tirtoadi Mlati Sleman || YP-Dok Embung Senja

Yogyapos.com  (SLEMAN) - Meningkatnya dinamika wisata di Embung Senja Tirtoadi Mlati Sleman harus diantisipasi. Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) sebagai pihak pertama yang bersentuhan langsung dengan warga masyarakat harus selalu siaga. Selain untuk meminimalisir potensi kerawanan, Satlinmas juga bisa berkolaborasi dengan Bumdes Tirtamas dalam menjaga potensi dan destinasi.

Demikian Bagus Budi Susilo selaku Komandan Satlinmas Tirtoadi saat rapat koordinasi dengan Bumdes Tirtamas di area Embung Senja. "Satlinmas yang menjadi elemen kelembagaan desa Tirtoadi memiliki tanggung jawab ketugasan yang tidak ringan. Keberadaan desa wisata di Tirtoadi seperti desa wisata kerajinan bambu Sendari, desa wisata konservasi kuntul, desa wisata budaya Rajek Wetan, dan taman wisata Embung Senja membutuhkan perhatian serius segenap komponen Satlinmas Tirtoadi,” tandasnya, Senin (27/7/2020)

Dalam rapat koordinasi yang diikuti seluruh anggota Satlinmas itu disepakati untuk mem-back up seluruh kegiatan kepariwisataan yang diinisiasi Bumdes Tirtamas. "Perhatian ekstra kita siapkan di area Embung Senja terutama hari Jumat sampai Minggu dimana akumulasi pengunjung semakin tinggi,” tegasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Direktur Bumdes Tirtamas, Wahjudi Djaja, mengharapkan agar Satlinmas terlibat aktif dalam aktifitas wisata yang ada di Tirtoadi. "Embung Senja menjadi icon kebanggaan Tirtoadi yang harus dikelola dan dijaga dengan penuh tanggung jawab. Tingginya angka kunjungan selama dua bulan terakhir menunjukkan kepercayaan dan apresiasi yang diberikan masyarakat kepada kita,” pesannya.

Hadir dalam rapat koordinasi itu perangkat desa Tirtoadi, pengurus Bumdes Tirtamas, dan karang taruna. Selain koordinasi juga dibahas upaya peningkatan profesionalisme anggota,  kekompakan, dan pembagian regu jaga. (Iud)

                                                 


share on: