Satgas Nusantara Polda DIY Baksos Kesehatan dan Penyaluran 1.500 Paket Sembako

share on:
Kasubsatgas Kemitraan Satgas Nusantara, Brigjen Polisi (BPJ) Drs Agus Pranoto MH dan jajarannya, usai baksos, Kamis (26/11/2020) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Satgas Nusantara Polda DIY mengadakan bakti sosial (baksos) kesehatan di wilayah hukum Polres Bantul bertempat di balai desa Tamantirto Kasihan Bantul, Kamis (26/11). 

Kegiatan dipimpin oleh Kasubsatgas Kemitraan Satgas Nusantara, Brigjen Polisi (BPJ) Drs Agus Pranoto MH, juga dilaksanakan dengan membagikan 1.500 paket sembako yang setiap paketnya berisi 5 kg, beras 2 liter, minyak goreng, 1 kaleng biskuit, 1 kg gula pasir dan 1 kotak teh.

Dalam hal pelayanan kesehatan, dilakukan rapid test kepada 1500 orang, pembagian hand sanitizer, masker serta vitamin kepada masyatakat.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi cooling system jelang Pilkada serentak 2020 dan membantu masyarakat terdampak Covid-19.

“Terkait dengan Pilkada serentak dan di saat Pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat tetap menjaga protokoler kesehatan. Selain itu juga ikut berperan aktif menciptakan situasi yang tertib dan aman serta pilkada aman dan lancar,” pesan Brigjen Agus Pranoto.

Sejumlah warga menyambut positif dengan diadakannya baksos ini. Baksos meringankan beban masyarakat terkait dengan percepatan pencegahan dan pemberantasan Covid-19.

Hadir pada kesempatan ini sejumlah pejabat dari Polda DIY, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi S, Forkompimda Bantul, Forkompimca Kasihan dan pamong desa Tamanirto. (Supardi)

 


share on: