Satgas Covid-19 PHRI Bantul Monitoring Pelaksanaan Prokes

share on:
Satgas Covid-19 saat lakukan monitoring pelaksanaan Prokes di sebuah hotel di Bantul, Selasa (30/3/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Satgas BPC PHRI Kabupaten Bantul melakukan monitoring dan verifikasi pelaksanaan penerapan protokoler kesehatan (prokes) percepatan dan pemberatasan Covid-19 di semua lapangan kerja anggota PHRI Bantul.

“Kegiatan ini berlangsung selama Senin-Kamis (29/3-1/4/2021) di beberapa hotel dan rumah makan (restauran) di Bantul,” kata Kepala Satgas Covid-19 BPC PHRI Bantul Yohanes Hendra Dwi Utama, pada saat monitoring di Warung Sate Pak Pong Bantul, Selasa (30/3/2021).

Obyek monitoring pada hari ini, kata dia, berlangsung di Soto Kadipiro, Soto Kadipiro Plus, Pondok Gajah, Hotel Nitipuran dan Warung Sate Pak Pong.

Kemarin sudah dilakukan di sejumlah obyek.Sedangkan pada dua.hari mendatang dilanjutkan ke lokasi lainnya diantaranya Rumah Makan Parangtritis dan Hotel Gandung Parangtritis.

“Tujuan dan target kegiatan monotoring ini untuk mengetahui, mengingatkan dan lebih mengetatkan pelaksanaan Prokes Covid-19 di Lapangan,” jelasnya.

Bagi yang belum memenuhi dan mentaati prokes, diedukasi dan diingatkan agar memperbaiki dan melengkapi pesyaratan prokes yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat, DIY dan Pemkab Bantul.

Bagi yang sudah melaksanakan secara baik, diminta untuk mempertahankan secara disiplin. Ini dilakukan untuk memberikan dan peningkatan kenyamanan dan pelayanan yang dilakukan oleh hotel dan restauran kepada konsumen.

Sedang hasil monitoring akan disampaikan kepada pemangku kebijakan (Dinas Pariwisata/Pemkab Bantul). Dalam hal ini siapa pun yang melanggar dikenai sanksi dari PHTI, bentuknya dengan tahapan yaitu teguran lisan, teguran tertulis atau diberikan sanksi oleh Pemerintah.

Bagi yang sudah memenuhi sayarat akan diberikan stiker yang tujuannya untuk memberitahukan bahwa yang bersangkutan telah memenuhi dan melaksanakan prokes (minimal 3 M).

Ini semua bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada konsumen di masa mendatang termasuk promosi saat Tmadhan dan pelayanan Lebaran mendatang

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prbowo, ketika dihubungi melalui ponsel mengatakan, pihaknya menyambut positif dan mendukung adanya monitoring itu. Ini merupakan langkah untuk menggeliatkan kembali dunia wisata di Bantul. (Supardi)

 


share on: