Sambut New Normal, Manajemen Taman Pintar Lakukan Simulasi

share on:
Afia Rosdiana || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Menghadapi New Normal di sektor pariwisata, jajaran manajemen wahana edukasi Taman Pintar akan menerapakan masa simulasi sesuai SOP dan protokoler kesehatan.

Kabid Pengelolaan Taman Pintar, Afia Rosdiana kepada yogyapos.com, Kamis (11/6/2020) mengatakan, pihaknya telah menyusun SOP sesuai dengan standar kebersihan dan kesehatan serta keamanan dalam pencegahan Covid-19.

“Untuk sarana dan prasarana sedang kami siapkan. Baik berupa penyediaan sarana cuci tangan di area playground serta penyediaan hand sanitizer untuk didalam gedung. Sedangkan untuk simulasi pembukaan kembali, nantinya akan kami evaluasi. Aspek mana saja yang masih perlu pembenahan. Terkait sumber daya manusia (SDM) pihaknya akan melakukan briefing dan training secara internal,” katanya.

Afia melanjutkan, saat ini tengah mematangkan konsep SOP maupun sarana dan fasilitas pendukung jika tempat wisata tersebut kembali dibuka. Diharapkan semua karyawan nantinya punya tingkat kesiapan melakukan protokoler pada dirinya, juga terhadap para pengunjung.

“SOP sedang kami susun tapi belum final karena harus disimulasikan dulu kemudian dievaluasi mana yang harus diperbaiki. Sedangkan untuk pembukaan kembali belum ada kepastian soal tanggal. Karena untuk destinasi wisata harus ada sejumlah tahapan yang harus dilalui. Ini baru kami persiapkan semua,” pungkas Afia. (Dol)

 

 

 

 


share on: