Rusunawa Bener Akan Dijadikan Shelter OTG Covid-19

share on:
Rusunawa Bener akan dijadikan shelter OTG Covid-19 || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Pemkot Yogya berencana menjadikan Rusunawa di Kampung Bener Tegalrejo Kota Yogya, menjadi tempat penampungan (shelter) bagi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19. Tempat itu juga akan menjadi tempat isolasi bagi pasien yang tidak memunginkan isolasi di rumah.

Wawali Yogya Drs Heroe Poerwadi MA menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan sejumlah fasilitas kesehatan bagi pasien OTG. Mudah-mudah pekan depan bisa beroperasional.

“Fasilitas berupa listrik, air, tempat tidur telah tersedia ditempat tersebut. Kami tinggal menambahi fasilitas lain yan dirasa urgen dan sangat perlu. Untuk kapasitas kamar ada 42 unit. Sudah kami koordinasikan dengan pihak terkait,” ujar Wawali Rabu (16/9/2020).

Heroe menambahkan, pihaknya selain menjadikan Rusunawa Bener sebagai shleter OTG ovid-19, juga menambah sejumlah ruangan di RS Pratama. “Ada 8 kamar di RS Pratama untuk penanganan pasien OTG. Kalau di Rusunawa Bener lebih ke shelter isolasi,” imbuh Heroe yang didapuk menjadi Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Sementara itu Ali Fahmi Anggota Komisi D DPRD Yogya sangat mengapresiasi langkah Pemkot Yogya yang mengupayakan adanya shelter bagi OTG Covid-19. “Persiapan dan fasilitas penunjang harus segera dikebut. Dengan adanya shelter di Rusunawa Bener akan menjamin kesehatan pasien dan mengurangi resiko penyebaran,” kata Ali Fahmi. (Fadholy)

 

 


share on: