Rumah Zakat Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Masjid

share on:
Relawan Rumah Zakat lakukan disinfektanisasi di Masjid Mangunegaran || YP/Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Rumah Zakat menggelar aksi pencegahan virus Corona dengan penyemprotan disinfektan ke beberapa masjid di Yogyakarta. Aksi yang tergabung dalam Rumah Zakat Action ini salah satunya melakukan penyemprotan di Masjid Mangunegaran Kraton Yogya.

Sebanyak 7 relawan mengenakan Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap, dan melakukan penyemprotan disinfektan di 3 titik masjid meliputi: ruang utama, lantai 2 dan ruang TPA/ruang jamaah perempuan.

Reksa selaku Koordinator kepada Yogyapos.com Selasa (24/3) mengatakan, program penyemprotan disinfektan masjid ini merupakan ujud Rumah Zakat Action sebagai dukungan untuk masyarakat dalam rangka mencegah penularan wabah Covid-19. “Ini sejalan dengan visi misi Rumah Zakat yang berkhidmat untuk kemaslahatan masyarakat. Selama proses penyemprotan kami menghimbau warga untuk menjauhi tempat penyemprotan sebagai upaya clearing area. Program ini akan kami lakukan bertahap di sejumlah masjid ataupun mushola di Yogya,” kata Reksa.

Sementara itu, Takmir Masjid Mangunegaran, Suyono Prasetyo sangat menyambut baik kegiatan ini. “Saya mewakili warga sangat berterima kasih telah membuat tempat ibadah kami higienis, semoga para relawan dan donatur selalu diberi kesehatan dan keselamatan,” ujar Suyono. (Dol)

 

 

 

 

 


share on: