Ronny Wijaya Diusulkan Sebagai Balon Ketua DPD Partai Demokrat

share on:
Ronny Wijaya (kedua dari kiri) saat mengikuti rapat koordinasi Partai Demokrat Bantul, Minggu (28/11/2021) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Kader Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Bantul, Ronny Wijaya Indra Gunawan, diusulkan maju dalam bursa Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD PD) DIY, yang akan digelar dalam waktu dekat di Yogyakarta.

Kepastian itu merupakan hasil rapat koordinasi Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kabupaten Bantul, Minggu (28/11). Rapat yang dihadiri pengurus itu berlangsung kondusif.         

“Saya secara pribadi dan juga hasil kooordinasi dan konsolidasi kami hari ini sepakat mengajukan Mas Rony Wijaya Indra Gunawan sebagai balon Ketua DPD PD DIY,” kata Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPC PD Bantul, Isdi Suryanto, usai rapat Koordinasi dan konsolidasi.

Sejumlah alasan disebutkan, karena Ronny merupakan kader partai (bukan dari luar). Selain itu ia selama ini juga banyak beratensi maupun kontribusi terhadap PD, serta sangat dapat diharapkan sanggup memajukan partai dimasa mendatang. 

Sementara itu, Sekretaris DPC PD Bantul, Hozi, mengatakan pihaknya berkeinginan agar kandidat Ketua DPD  PD DIY adalah berasal dari kadernya dan bukan dari luar. Dalam hal ini Ronny Wijaya dinilai sosok yang tepat sebagai kader memiliki kepedulian dan kapabilitas membesarkan partai.

“Tentang kader partai ini adalah hal prinsip. Jangan sampai mencalonkan orang yang bukan kader. Nah Mas Ronny sudah berjuang di partai dan sesuai dengan keinginan arus bawah. Sedangkan yang bukan kader partai belum tentu merupakan sosok yang dikehendaki arus bawah, kesetiaannya pun belum bisa dibuktikan,” ungkap Hozi. 

Kesimpulan dan hasil rapat koordinasi dan konsolidasi DPC PD Bantul ini akan dikirim ke DPD dan DPP PD sebagai bahan masukan. 

Pada kesempatan sama, Bendahara DPC PD Bantul, yang juga selaku Anggota DPRD Bantul, Edy Prabowo SE, menyatakan jumlah kadindat lebih banyak lebih baik. Namun pencalonannya juga harus sesuai dengan AD-ART partai dan sesuai dengan keinginan arus bawah. 

“Ini alasannya untuk kebesaran dan kemenangan PD pada masa mendatang yang arahnya untuk masyarakat,” ungkap Edy Prabowo. 

Menanggapi amanah itu, Rony Wijaya Indra Gunawan mengatakan, pihaknya siap melaksanakan dan memenuhi hasil keputusan pada rapat koordinasi dan konsolidasi DPC PD Bantul.

“Sebagai kader partai, maka harus siap jika diberi kepercayaan. Meski Ia juga berharap bahwa dalam menentukan nama bakal calon Ketua DPD PD DIY harus sesuai dengan ketentuan pada AD-ART partai ini,” ungkap Rony. (Spd)

 


share on: