Remaja Pemerkosa dan Pembunuh Divonis 7 Tahun

share on:
Sidang pembacaan putusan terhadap WFMB (16) terdakwa pemerkosa dan pembunuh di PN Sleman, Jumat (31/12/2021) || YP-Eko Purwono

Yogyapos.com (SLEMAN) - Terbukti melakukan pembunuhan terhadap seorang wanita inisial ERK (20), terdakwa berinisial WFMB (16) asal Papua divonis untuk ditempatkan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Yogyakarta selama 7 tahun.

“Perbuatan terdakwa terbukti melanggar Pasal 338 KUHP,” tegas hakim ketua Mohammad Sholeh SH MH dalam sidang di PN Sleman, Jumat (31/12/2021).

Dalam disang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum Bambang Prasetyo SH juga mengajukan tuntut yang sama. Atas putusan tersebut, terdakwa melalui pengacaranya menyatakan pikir-pikir.

“Kami masih pikir-pikir,” Kasi Pidum Kejari Sleman Andika Romadona menjawab konfirmasi sesaat setelah dibacakan putusan.

Kasus pembunuhan ini berawal dari penemuan sesosok mayat perempuan pada 17 November 2021 sekira pukul 10.30 WIB, Kledokan RT 01 RW 07 Umbulmartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman. Ketika itu korban ditemukan dalam kondisi terlentang dengan muka lebam, bibir pecah memakai celana jeans warna biru dan dalam posisi melorot serta terlihat celdamnya dalam berwarna putih.

Hasil penyelidikan diketahui korban meninggal dunia akibat dianiaya. Motif utama penganiayaan karena terdakwa ingin menguaai harta korban, berlanjut memperkosa.

Polisi kemudian berhasil menangkap terdakwa pada 30 November 2021, di Jalan Kaliurang Km 17, Ngemplak, Sleman. (Opo)     

 

 


share on: