Ratusan Prajurit Satgas Pamtas Yonif 403/WP Vaksinasi Tahap Dua

share on:
Prajurit Satgas Pamtas Yonif 403/WP jalani vaksinasi tahap dua di perbatasan RI-PNG || YP-Ist

Yogyapos.com (PAPUA) - Program vaksinasi nusantara tahap kedua disambut baik oleh berbagai institusi swasta maupun pemerintah terutama TNI, salah satunya Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan Negara Republik Indonesia di Provinsi Papua dengan perbatasan Negara Papua New Guinea (PNG).

Bukt sambutan positif itu adalah pelaksanaan vaksinasi ratusan prajurit Satgas Pamtas Yonif 403/WP, sebagaimana disampaikan Dansatgas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar SE MSi, Rabu (09/06/2021).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan vaksinasi massal ini berlangsung dalam kurun waktu 4 (empat) hari. Mendapat dukungan dari unsur pemerintah, TNI-Polri, dan instansi terkait di Provinsi Papua. Vaksinasi dilaksanakan di setiap Pos Pengamanan Perbatasan Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di sepanjang Sektor Utara Papua.

“Semoga semua unsur pemerintahan, TNI-Polri, dan instansi yang terkait di Provinsi Papua ini dapat bersatu padu dan mensukseskan kegiatan program vaksinasi Covid-19. Mulai dari keamanan, kelayakan dan lain-lain dimana kita dapat saling bersinergi satu sama lain,” ungkap Dansatgas.

Ditempat terpisah, Dokter Batalyon Satgas Pamtas Yonif 403/WP Lettu Ckm dr Kristia Yudha Bayu M bersama tim kesehatannya berkeliling mendatangi setiap Pos pengamanan perbatasan ini. Ia mengatakan bahwa Satgas TNI akan selalu mendukung program dari Pemerintah dengan ikut mensukseskan dan mengawal proses Vaksinasi Covid–19 khususnya di wilayah Kabupaten Keerom dan Pegunungan Bintang Provinsi Papua.

“Harapannya, dengan dilakukan vaksinasi Covid-19 tahap ke dua ini jenis Astrazeneca bisa mencegah angka penderita positif akibat virus Corona dan memperkuat imun serta kekebalan tubuh kita agar tidak mudah tertular atau menularkan Covid-19 dilingkungan TNI yang notabenenya membaur bersama masyarakat, dengan melindungi kondisi tubuh kita, dan tentunya juga akan berdampak pada pelaksanaan tugas bersama masyarakat agar kedepannya dapat lebih baik lagi,” imbuh Bayu. (*/Met)

 

 


share on: