RAIH SUARA TERBANYAK : Andika Pandu Bakal Melenggang Lagi ke Gedung Senayan

share on:
Andika Pandu Puragabaya | YP/Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andika Pandu Puragabaya, yang dalam Pemilu 2019 baru lalu maju menjadi Caleg nomor urut 1 dari Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta dipastikan bakal melenggang lagi ke gedung Senayan Jakarta.

Pasalnya, yang bersangkutan memperoleh suara signifikan mengungguli peroleh suara caleg-caleg lainnya. Perolehan suaranya sesuai hasil rekapitulasi, sudah diprediksi sejumlah kalangan dari berbagai profesi.

Andika merupakan putera mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Djoko Santosa yang juga Ketua BN Prabowo-Sandiaga terbukti mendapat dukungan banyak kalangan, tak terkecuali kaum minelial dan emak-emak.

Dukungan tersebut bukan tanpa alasan. Kepercayaan masyarakat di DIY terhadap politisi muda ini juga tak lepas dari peran berikut sumbangsih nyata yang telah diberikan kepada daerah serta masyarakat DIY saat ia tercatat sebagai anggota Komisi I DPR RI sekarang ini. Perjuangan dan pengabdiannya kepada daerah maupun konstituennya itulah yang membuatnya beroleh dukungan. Para konstituen kembali mempercayai dan sangat-sangat berharap kepada Andika Pandu sebagai wakilnya di gedung parlemen.

“Terimakasih kepada kepada mereka yang telah memilih saya. Insya Allah, ini amanah dari konstituen akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Tak lupa terimakasih kepada Allah SWT,” ujar Andika, Jumat (27/4/2019).

Mas Andika, demikian dia akrab disapa, lebih sering memposisikan sebagai sosok pendengar yang baik, bahkan terasa aneh jika harus memotong pembicaraan orang lain saat diskusi. Maklum sejak kecil dididik santun dalam berbicara, sampaikan maaf jika salah dan ucapkan terimakasih atas apapun yang kita terima.


Andika Pandu Puragabaya | YP/Ist

“Saya yakin cara inilah bisa lebih mudah bagi saya untuk berkomunikasi dengan sahabat, kolega bahkan konstituen saya. Rasa dan sikap saling menghargai serta menghormati menjadikan hubungan saya dengan masyarakat menjadi harmonis,” terang Mas Andika.

Diungkapkan, dirinya sejak kecil gemar menyerap pengetahuan yang menyangkut politik dan kenegaraan. Hobinya membaca, menulis dan mengoleksi buku tentang sejarah para negawaran dan pahlawan.

“Politik adalah panggilan. Melalui politik saya mampu berbuat dan memberikan pengabdian nyata kepada masyarakat, bangsa dan negara. Tak ada negara tanpa politik. Dengan kata lain politik merupakan esensi keberadaan suatu negara,” katanya.

Ia menegaskan, menjadi anggota dewan bukanlah sebuah pekerjaan, namun lebih sebagai sebuah panggilan pengabdian. Karenanya kelak setelah benar-benar duduk kembali sebagai anggota DPR RI Periode 2019-2024,

Pihaknya segera berupaya keras merealisasi seluruh program yang telah disampaikan kepada para konstituen pada masa kampanye. Ya, sesuai fungsi dan kapasitas yang dimiliki. (Met)

 

Andika Pandu Puragabaya lolos kali kedua ke Gedung Parlemen Senayan (2019-2024)

 

 


share on: