R Darmawan Santosa SE Siap Jadi Lurah Trimulyo, Ujudkan 'Desaku' Bersama Warga

share on:
R Darmawan Budi Santosa SE || YP-Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - R Darmawan Budi Santosa SE tidaklah berlebihan jika ikut mencalonkan diri sebagai Lurah Trimulyo Sleman periode 2021-2027. Pengalamannya selama 8 tahun sebagai Jagabaya Kalurahan Trimulyo Sleman, bisa dijadikan modal untuk membawa kemajuan bagi wilayah yang kelak dipimpinnya jika terpilih sebagai lurah.

Ia menyatakan modal pengalaman sebagai pamong kalurahan sangatlah berharga, karena paham mengenai potensi di dalam dan luar pemerintahan Trimulyo serta kekurangannya. Modal lainnya tentu saja adalah dukungan sosial dari warga masyarakat.

“Dukungan warga ini sangat berarti bagi saya untuk ikut kompetisi Pilur,” katanya, Sabtu (4/9/2021).

Ia berencana mengumpulkan RT dan RW. Tidak minta dukungan, namun menawarkan kontrak politik sekaligus kontrak kerja sesuai visi-misi. Kontrak tersebut akan dijadikan RPJM oleh warga yang kemudian wajib dilaksanakan. Dengan cara demikian, maka warga nantinya dapat menagih jika kontrak yang dimaksudkan tidak dilaksanakan.

Sementara terkait dengan Pilur yang tinggal hitungan hari pelaksanannya, Darmawan menyatakan bertekad meraih suara 45 persen dari kurang lebih 7.600 pemilih yang tersebar 19 TPS.

“Saya ndak muluk-muluk, cukup 45 persen suara saja,” selanya.

Darmawan mengungkapkan sesuai dengan visinya, Bertekad mewujudkan Trimulyo Damai, Dinamis, Elok, Edi, Sejahtera, Amanah, Kompetitif, Unggul (Desaku) serta Berbudaya dan Mandiri. Disamping itu tiga pokok yang mendesak dilakukan perbaikan yakni Tata Pengelolahan Pemerintah, Pemanfaatan Tanah dan Kemiskinan. Kedepannya akan memanfaatkan tanah desa terletak di pinggir jalan untuk didirikan pertokoan yang sasaranya untuk pertumbuhan ekonomi, didukung nantinya di tanah perbatasan dengan kalurahan Pendowo akan dibangun gedung kesenian budaya kabupaten.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada warga. Jika terpilih nanti, maka  seratus hari ke depannya akan memperbaiki kinerja peningkatan kedisiplinan demi layanan masyarakat yang lebih baik,” pungkasnya. (Agung DP) 

 


share on: