Puncak Kontes Modifikasi IAM di Bogor Berlangsung Meriah

share on:
Salah satu karya yang tampil dalam ajang kontes modifikasi Indonesian Automodified (IAM) di Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/9/2021) || YP-Ist

Yogyapos.com (BOGOR) - Berkurangnya kasus Covid-19 khususnya di Propinsi Jawa Barat berdampak pada pelonggaran sejumlah aturan pengetatan. Meski Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih dijalankan, namun di sejumlah daerah turun level bahkan ke level tiga hingga level dua.

Melalui kebijakan pelonggaran tersebut, gelaran Indonesia Automodified (IAM) 2021 hadir guna menggerakkan kembali dunia otomotif dan modifikasi. Kontes modifikasi IAM Puncak 2021 ini berlangsung di The Brasco Mega Mendung, Jawa Barat, pada tanggal 25 hingga 26 September 2021 pekan ini. 

“Wilayah Puncak merupakan destinasi wisata pilihan, terbukti setelah diturunkannya level PPKM, warga jabodetabek langsung kembali bersemangat mengunjungi daerah Puncak dan sekitarnya,” ujar Aditya Pradhana selaku pihak penyelenggara IAM, Minggu (26/9/2021). 

Kompetisi ini menghadirkan lebih dari 80 mobil dan 30 motor modifikasi yang menampilkan berbagai karyanya. Diikuti oleh puluhan klub dan komunitas mobil yang sudah terdaftar sebagai peserta kontes. 

“Diantaranya Dimension Garage, Kagok Edan, DJModification, Gembel Pusat, IAM 1:64, R2-Project, Paduka Auto Garage, MAXI, ISC, e-46ID, CALSIC, BBC, MLJ, MAXXIO Baraya, #FrostyM2, BV, Blink Audio, Uul Project, Mariokatoys X Akasia, Calsic Erazer, HOCY, Mustika Sayur, Angel dan masih banyak lagi participant dan klub/komunitas mobil lainnya,” jelasnya. 

“Berbagai aliran modifikasi tersebut diantaranya stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance hingga extreme,” sambung Aditya. 

Selanjutnya, pada penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas serta kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio & Video, serta Presentation. Selama dua hari event berlangsung, tim juri modifikasi IAM akan menilai masing-masing mobil yang dipamerkan.

Gelaran yang diselenggarakan selama dua hari ini, menampilkan berbagai kegiatan yang dibatasi dan disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. Seperti pada event-event sebelumnya, pihak penyelenggara konsisten untuk selalu menerapkan sistem protokol kesehatan semasa pandemi, tetap menjadi kewajiban bagi setiap peserta dan pengunjung seperti menggunakan masker serta menjaga jarak. 

“Di event kali ini, kami memberlakukan protokol Covid-19 seperti pembatasan jumlah pengunjung dan peserta, jaga jarak pengunjung minimal 1 meter, wajib masker, pengecekan suhu dan penyediaan hand sanitizer. Gelaran ini nantinya akan menampilkan berbagai kegiatan yang dibatasi dan disesuaikan dengan kondisi pandemi yang masih berlangsung,” ungkapnya. 

Selain itu, pada event ini PT HIN Promosindo bekerjasama dengan penggagas event modifikasi motor tersohor yakni ADI Production (ADIPRO) untuk menyelenggarakan kontes modifikasi motor bertajuk MOTOR//EX. Kali ini, Pioneer pun turut serta berpartisipasi untuk mendukung peran serta modifikator khususnya di wilayah puncak Jawa Barat ini.

“Gelaran Indonesia Automodified ini diharapkan dapat kembali memacu kreativitas dan semangat modifikator di masa pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Jabodetabek serta Indonesia secara lebih luas,” harap Aditya. (*) 

 

 

 


share on: