PT PIL Pindad Siap Distribusikan Mobil Maung Pesanan Kemenhan ke Seluruh Nusantara

share on:
Galih Nurbuana, Direktur Perencanaan dan Pemasaran PT Pindad International Logistic - PT PIL || YP-Ist

Yogyapos.com (BANDUNG) - PT Pindad International Logistic (PT PIL) bersiap untuk melaksanakan tantangan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) terkait pendistribusian mobil Maung.

Menurut Suresh Ferdian, PT PIL sudah sangat siap perihal logistik lantaran banyak kerjasama yang sudah terjalin. Terlebih pada Oktober 2023 nanti, perusahaan tersebut akan ada kerjasama dengan ikatan logistik Indonesia.

BACA JUGA: Ratu Felisha Dirikan Influencer Agency, Bantu Pertumbuhan Ekonomi UMKM

“Rencananya akan ada MoU di Jakarta pada 15 Oktober 2023. Itulah salah satu persiapan kami untuk mempersiapkan tantangan dari induk PT Pindad terkait 5000 (mobil) Maung yang dipesan Kemenhan RI, karena tentunya tak seluruh diserahkan ke Kemenhan, tetapi ke semua wilayah Nusantara,” kata Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian melalui Direktur Perencanaan dan Pemasaran, Galih Nurbuana, di Bandung, Kamis (28/9/2023).

Suresh Ferdian menegaskan mereka bisa memanfaatkan rekanan perusahaan logistik di daerah-daerah untuk bekerjasama dengan mereka untuk turut serta menghidupkan logistik-logistik di Indonesia.

BACA JUGA: Danrem Brigjen TNI Joko Purnomo Terima Audiensi Utusan Kemenhan

“Tak hanya Maung tapi ada tantangan yang ada dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, contohnya kami diminta mengirim ikan dari daerah ke daerah yang lebih besar terus ke hub ke port dan kemudian ekspor. Ya mau tak mau harus melibatkan teman yang ada,” kata Suresh Ferdian.

Suresh Ferdian menjelaskan mengenai proses pengirimannya. Katanya, mereka akan membagi ke beberapa lokasi, karena pabrikannya ada di Bandung. Kemudian, lokasi disebar ke seluruh Indonesia sehingga perlu membuat hub di Jakarta atau Bandung untuk hub Indonesia bagian barat.

“Kalau Indonesia bagian timur kami bisa pakai Surabaya, kemudian disebar ke wilayah-wilayah. Kami juga sudah miliki 9 truk gandeng untuk mengangkutnya,” kata Suresh Ferdian. (Muhammad Fadhli)

 

 

 

 

 


share on: