PT Angkasa Pura I Menambah Jadwal Penerbangan

share on:
Para calon penumpang menunggu keberangkatan di Bandara Adisucipto Yogyakarta || YP/Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) – Seminggu menjelang Lebaran, suasana Bandara Adisucipto Yogyakarta mulai dipenuhi pemudik. PT Angkasa Pura I sendiri sampai Rabu (29/5/2019) menerima 29 pengajuan jadwal penerbangan tambahan. 

“Dari 29 penerbangan tersebut akan dibagi sebanyak 27 penerbangan akan dilakukan di Bandara Internasional Adisutjipto dan dua penerbangan lain ada di Yogyakarta International Airport (YIA) Kulonprogo,”  ujar General Manager PT Angkasa Pura I Agus Pandi Purnama.

Sebanyak 27 penerbangan tambahan di Bandara Adisutjipto masih didominasi dengan tujuan Soekarno-Hatta. Penerbangan yang sudah mengajukan penambahan jadwal di Bandara Internasional Adisutjipto yakni Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air dan Air Asia. Sedangkan untuk dua maskapai penerbangan yang melayani dari YIA masing-masing Garuda Indonesia dan Air Asia juga melayani tujuan Cengkareng Jakarta.

“Dua penerbangan memang sengaja diarahkan ke Bandara YIA karena pengajuan jadwal penerbangannya pada siang hari. Sementara bandara YIA hanya beroperasi sampai pukul 18.00 WIB saja,” jelas Pandu.  (*/Inu)

 

 


share on: