Promosi Wisata, Dispar Sleman Selenggarakan Lintas Alam Berhadiah Total Rp 176

share on:
Drs Hj Sudarningsih MSi (kanan) saat memberikan keterangan pers || YP-Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - Promosi merupakan hal penting untuk meramaikan kinjungan wisatawan ke destinasi wisata. Kesadaran pentingnya promosi inilah yang dilakukan Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman melalui kegiatan Lintas Alam Tourism Sleman Temple Run.

“Rencana kegiatan akan kami selenggarakan pada 27 September 2020. Ini untuk mempromosikan destinasi Sport Tourism. Sehingga nantinya bisa meningkatkan kunjungan wisata,” ujar Kepala Dispar Sleman, Dra Hj Sudarningsih MSi dalam press conference, Senin (7/9/2020).

Konsep promosi lintas alam ini mengambil start di Kompleks Banyunibo, Dusun Cepet, Bokoharjo, Prambanan. Para peserta berlari melintasi wilayah-wilayah yang terhampar candi-candi dengan total hadiah Rp 176 juta. “Temple Run diselenggarakan rutin setiap tahun. Kali ini merupakan yang kelima. Rencana start peserta pukul 05.30,” sela Sudarningsih.

Diungkapkan, lintas alam ini sangat menarik. Sebab peserta bisa menikmati panorama alam diantara candi-candi. Unik, tak dimiliki daerah-daerah lain.

Sudarningsih menegaskan, pihaknya sudah mengantongi izin dari Gugus Tugas Covid-19 untuk penyelenggaraan acara ini. Sebagai konsekwensinya adalah semua peserta wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Terkit teknis pelaksanaan, Ketua Panitia Ramdan Krisnawan menjelaskan kegiatan ini akan diikuti 560 peserta. Nantinya mereka dibagi dalam kelompok berjumlah 20 orang. Masing-masing bergerak dalam jarak 1,5 meter, serta jarak pemberangkatan antarsesi 1 menit.

“Ada tiga kategori dalam kegiatan ini. Dan semua peserta diwajibkan mengenakan masker atau pun face shield dan sarung tangan melintasi Prambanan Rute yakni Candi Banyunibo, Umbulsari, Watu Balik, Candi Ijo, Miri Sport Riyadi, Sojiwan, Ratu Boko, dan candi Barong,” pungkasnya. (Agung DP)


share on: