Prajurit Koramil 05/PA Kerja Bakti di Pasar Sentul

share on:
Danramil 05/PA, Kapten Surono tak canggung membersihkan sampah saat kerja bakti di Pasar Sentul, Rabu (25/11/2020) || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Komandan Koramil 05 Pakualaman Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Kapten Surono mengajak komponen masyarakat dan instansi di wilayahnya disiplin kebersihan demi kehatan.

“Hidup bersih dan sehat adalah yang utama. Untuk itu perlu di perhatikan dalam hal kebersihan lingkungan baik di rumah maupun di tempat lain. Khususnya di tempat umum karena disitulah tempat dan letaknya kuman penyakit yang dapat menyebabkan manusia menjadi sakit,” kata Kapten surono di sela giat kerja bakti kesebersihan di Pasar Sentul, Jalan Sultan Agung Yogya, Rabu (25/11/2020).

Kerja bakti ini diikuti para Prajurit, relawan segenap aparat pemerintahan yang ada di Pakualaman antara lain Camat Polsek Linmas Satpol-PP lurah pasar Sentul dan Komunitas Paguyuban Pedagang Pasar.

Beberapa saat sebelu diterjunkan kerja bakti, dilakukan apel pengecekan personel sampai dengan perintah pembagian tugas masing-masing personelnya.

Sampai di lokasi, Kapten Surono tampak tak canggung ikut mengangkat dan mengumpulkan sampah yang ada di pasar Sentul. Sampah-sampah itu dalam kondisi basah terkena air hujan yang memang mengguyur Yogya pagi tadi.

“Dengan adanya kegiatan ini sampah yang ada di pasar Sentul dan sekitarnya bisa diatasi dengan baik dan tidak mencemari lingkungan,” katanya seraya mengutip semboyan ‘Pasare Resik Rezekine Apik Duite Kumpul’ yang populer di masyarakat selama ini.

Kegiatan kerja bakti akan dilakukan lagi secara periodik. Bukan saja di pasar, tetapi di tempat-tempat lain yang cenderung kotor. (*/Met)

 

 


share on: