Posko Pemenangan Suharsono-Totok Ambil Bagian Cegah Corona

share on:
Hand sanitizer dan cairan disinfektan yang siap didistribusikan oleh tim Posko Pemenangan Suharsono-Toto || YP/Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Posko Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul Drs H Suharsono-HTotok Sudarto (Harsono-Totok), melakukan pencegahan dan penanggulangqn virus Corona (Covid -19) dengan cara membagikan sabun (hand sanitizer) dan menyemprotan disinfektan.

"Pembagian sabun sudah dilakukan beberapa hari terakhir. Pembuatan disinfektan masih berlangsung. Sedangkan penyemprotan akan dilakukan dalam waktu dekat di 17 kecamatan, dimulai di Sanden," kata Ketua Tim Pemenangan Harsono -Totok," Arif Iskandar, di Posko ini, Sabdodadi Bantul, Kamis (26/3/2020).

Kegiatan ini, kata Arif, merupakan langkah darurat untuk kepedulian situasional yang mendesak di tengah masyarakat terkait dengan wabah Corona.

Menjawab pertanyaan tentang informasinya pelaksanaan Pilkada 2020 secara nasional akan diundur, Arif mengatakan untuk informasi sementara dari KPU Pusat  memang demkian.

"Itu karena situasi dan kondisi darurat. Apabila hingga April 2020 situasi terkait dengan Corona masih seperti ini dan ada perpanjanga waktu untuk darurat, maka pesta demokrasi itu mungkin akan diundur. Apabila hingga akhir maret situasi dan kondisinnya sudah dinyatakan normal, maka pelaksanaan Pemilukada tetap sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan yaitu untuk Bantul 23 September 2020,” katanya.

Ia menambahkan, bagi Posko Pemenangan Harsono-Totok terhadap pelaksanaan mundur atau tidaknya Pilkada,  adalah tidak ada pengaruhnya. Artinnya pasangan ini tetap siap untuk bertarung di kancah demokrasi Pilkada 2020. (Supardi)

 


share on: