Porta Hotel Terapkan Protokol Kesehatan

share on:
Retnowati (kiri) dan Laili menunjukkan hygiene set bagi tamu || YP-Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - Lini hotel menjadi aspek yang sangat terdampak oleh pandemi Covid-19. Namun situasi ini tak boleh menjadikan patah arang, harus bangkit dan tetap bergerak.

Hal ini yang dilakukan manajemen Porta Hotel yang berlokasi di Jalan Kolombo Samirono Yogya untuk memulai perjalanan baru di era new normal. Kendati operasional belum dibuka secara penuh, namun sejumlah protokoler kesehatan telah diterapkan.

A Retnowati selaku Cluster GM Porta mengungkapkan, sejumlah langkah diterapkan pihaknya dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti di area luar ditempatkan wastafel, lalu ada pengecekan suhu tubuh, jaga jarak antar pengunjung.

“Bagi tamu yang memiliki suhu tubuh diatas 37,3 celcius akan kami isolasi di ruang khusus, untuk nanti kemudian kami rujuk ke rumah sakit terdekat. Untuk meminimalisir kontak tamu dan staff, kami sediakan pembayaran dengan sistem kode QR yang bisa diunduh melalui smartphone,” ujar Retnowati, Selasa (7/9/2020).

Masih menurut Retnowati, proses check in dan check out di resepsionis juga dibatasi jarak 1 meter. Pihak Porta mengedukasi tamu agar aware dengan social distancing.

“Tamu yang menginap juga akan mendapatkan hygiene set berupa masker, hand sanitizer dan sarung tangan. Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan berkala di dalam kamar atau ruangan yang lain,”imbuhnya.

Cluster Marcomm Porta, Aprilian Laili menambahkan, protokol kesehatan juga diterapkan saat breakfast di Havene Restaurant. Semua staff menggunakan alat pelindung diri (APD), seperti face shield dan sarung tangan. “Untuk menjaga higienitas dan steril, semua alat makan dan minum dibungkus plastik dan staff kami akan membantu mengambilkan menu pada buffet ataupun food stall.  (Fadholy)

 

 


share on: