Polsek Mlati Bantu Reboisasi Kawasan Embung Senja

share on:
Penyerahan bibit tanaman dari Polsek Mlati kepada Bumdes Tirtamas di Embung Senja  || YP-Dok Embung Senja

Yogyapos.com (SLEMAN) - Musim kemarau yang ditandai dengan menipisnya ketersediaan air bisa mengganggu siklus kehidupan. Baik untuk mencukupi kebutuhan harian warga maupun pasokan untuk area pertanian. Kondisi ini harus disadari bersama sehingga menggugah kesadaran seluruh masyarakat tentang pentingnya menjaga dan memelihara sumber atau mata air dan tanaman pelindung.

Demikian disampaikan Kanit Binmas Polsek Mlati, AKP Suroto, saat menyerahkan bibit tanaman untuk penghijauan di kawasan Embung Senja, Tirtoadi Mlati Sleman, Senin (24/8/2020) sore.

Dalam penyerahan bibit tanaman itu turut mendampingi Kanit I Binmas Iptu Handoko dan Kanit II Aiptu Mamik Susanti. Dengan menghijaukan kembali kawasan Embung Senja, lanjutnya, akan menjadikan kawasan wisata ini selain teduh juga menjadi penyimpan air untuk kepentingan masa depan.

"Semoga tanaman yang kami serahkan ini bisa dirawat dengan benar oleh pengelola agar manfaatnya bisa dirasakan sampai anak cucu,” tandas Mamik.

Sementara Direktur Bumdes Tirtamas, Wahjudi Djaja, saat menerima bantuan itu sangat mengapresiasi jajaran Bhayangkara yang memiliki kepedulian tinggi tentang kelestarian alam dan lingkungan. "Ini merupakan amanah dan kepercayaan bagi kami untuk tetap menempatkan kelestarian lingkungan sebagai bagian pengembangan kawasan Embung Senja," katanya.

Menanggapi kerjasama Bumdes Tirtamas dan Polsek Mlati tentang penghijauan kawasan Embung Senja, Iptu Handoko, berharap bisa semakin merekatkan upaya untuk sama-sama membangun desa. "Mengingat posisi Embung Senja yang berada di tepi jalan, tentu sangat strategis. Tetapi perlu diwaspadai resiko terjadinya kerawanan,” tandasnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan itu selain jajaran Bumdes Tirtamas juga Satlinmas Tirtoadi dan Karang Taruna. Setelah penyerahan dilanjutkan dengan gotong royong bersama dengan membersihkan kawasan Embung Senja.(Iud)

 

 

 


share on: