Polri Salurkan 500 Paket Sembako kepada Pemulung TPA Piyungan

share on:
Pejabat Ditkamsel Kesejahteraan Korlantaspol Brigjend Pol Prof Dr Krimhamda Dwilaksana MSi menjawab pertanyaan para wartawan usai penyaluran 500 paket sembako kepada Pemulung TPA Piyungan, Senin (30/6/2020) || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Para pemulung yang biasa mengais rezeki di Tempat Pembuangan Ahir (TPA) sampah Ngablak Sitimulyo Piyungan Bantul memperoleh bantuan masing-masing 1 paket sembako dari 500 paket yang digelontorkan Polri melalui Ditkamsel Kesejahteraan Korlantaspol. Penyaluran ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020, Selasa (30/6/2020).

"Kini keadaan dan situasi sedang sulit dan susah akibat pandemi Covid-19, maka Polri berbuat untuk meringankan beban kepada pihak warga miskin yang terdampak, termasuk para pemulung di sini,”  kata seorang pejabat Ditkamsel Kesejahteraan Korlantaspol, Brigjen Polisi Prof Dr Krimhamda Dwilaksana MSi, saat mempimpin penyaluran sembako di TPA sampah Piyungan Bantul. 

Menurutnya, sebagai pengayom dan pelayan masyarakat, maka disaat situasi susah seperti sekarang, Polri harus berperan aktif membantu mereka. Sekalipun bantuan ini jumlahnya relatif terbatas, tetapi diharapkan bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan. Dalam anjangsana seperti ini juga mengandung makna untuk memperkuat kebersamaan Polri dengan masyarakat.

"Yang dilakukan oleh Polri seperti ini adalah untuk menciptakan dan mewujudkan situasi kondusif dan ekonomi produktif sesuai dengan tema HUT Bhyangkata ke 74. Dengan demikian semua pihak akan berbuat yang positif,” kata Krimhamda Dwilaksana.

Menjawab pertanyaan mengapai lokasi dipilih ke TPA sampah Piyungan, Krimhamda mengatakan tidak ada alasan dan tendensi apapun. Namun karena warga di tempat ini dinilai juga layak untuk diberikan bantuan ini.

Pada kesempatan kali ini juga nampak hadir para pejabat dari Polda DIY dan juga Polres Bantul, diantaranya Kapolres AKBP Wachyu Tri Budi S SIK MH. 

Sementara Sumarjo (50) dan para penerima bantuan sembako, mengatakan pihaknya menyambut positif adanya aksi sosial  pembagian sembako kali ini. (Supardi)

 


share on: