Polda DIY Silaturahmi ke FUI: Berharap Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif

share on:
Pihak Polda DIY dan FUI komit meuwujudkan kamtibmas kondusif || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Demi menjaga kamtibmas yang kondusif dan menciptakan masyarakat produktif, Polda DIY melalui Ditintelkam melakukan silaturahmi ke Sekretariat Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) DIY di Kauman Yogya, Sabtu (27/6).

Kegiatan ini selain dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, juga untuk membangun sinergitas yang mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Serta mewujudukan situasi kamtibmas yang kondusif jelang Pilkada 2020 di wilayah DIY.

AKBP Hasan Rosyadi selaku Kasubdit 1 Ditintelkam Polda DIY mengutarakan, silaturahmi dengan FUI untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan di tengah masyarakat.

“Kami juga menyalurkan bantuan berupa 2 ton beras kepada FUI. Semoga bermanfaat dan bermaslahat bagi sesame. Peran serta FUI kepada jamaah/masyarakat dalam menyampaikan himbauan protocol kesehatan sangat membantu kami. Semoga bias saling bersinergi,” ujar AKBP Hasan.

Prioritas utama yang menjadi perhatian, lanjut AKBP Hasan adalah aspek kesehatan, sosial dan ekonomi.

“Penanganan dan pencegahan Covid-19 tanggung jawab kita bersama. Seluruh elemen masyarakat harus nyengkuyung bareng. Masyarakat juga harus disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah. Sedangkan terkait pelaksanaan Pilkada 2020 di Bantul, Sleman dan Gunungkidul, pihak Polda DIY komit mewujudkan situasi kamtibmas yang lancar, aman dan kondusif. Potensi konflik pasti ada. Dan tugas kami bersama elemen masyarakat, termasuk FUI adalah mencegahnya,” imbuh AKBP Hasan.

Ketua Presidium FUI H Syukri Fadholi sangat mengapresiasi langkah dari Polda DIY. Pihak FUI sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

“Terimakasih kepada jajaran Polda DIY yang telah silaturahmi ke sekretariat FUI. Bantuan beras akan kami salurkan kepada warga yang membutuhkan. Untuk Pilkada 2020, kami siap membantu pihak Polda DIY dalam menciptakan situasi yang kondusif. Semoga Polri dan Polda DIY semakin solid menjadi pengayom masyarakat,” jelas Syukri. (Dol)

 

 

 


share on: