Pilur Donoharjo, Suyadi SPd: Jangan Ada Praktik Politik Uang

share on:
Ketua Panitia Pilur Donoharjo, Suyadi SPd  || YP-Agung Dwi Purwanto

Yogyapos.com (SLEMAN) - Panitia Pemilihan Lurah (Pilur) Donoharjo Ngaglik Sleman, meminta kepada bakal calon (balon) Lurah yang nantinya menjadi Calon Lurah (Calur) untuk menghindari politik uang. Sebaliknya mereka sangat diharapkan berkompetisi meraih simpati calon pemilihnya secara elegan,  mengutamakan kejujuran.

“Sesuai dengan moto panitia dalam Pilur ‘Stop Politik Uang’ yang kita sosialisasikan pada masyarakat. Karena kalau bisa terwujud akan nyaman mendapat pimimpin yang luar biasa dari pilihan masyarakat yang memilih bukan karena uang tapi kualitas Calur,” kata Ketua Panitia Pilur Donoharjo, Suyadi SPd  pada yogyapos.com seusai rapat penetapan Balon Lurah, di Kantor Kalurahan Donoharjo, Jumat (18/6/2021).

Dikatakan Suyadi, panitia telah menetapkan tiga calon Balon Lurah sementara yaitu H Sigit Sukarno SHi (Dusun Sumpilan) H Rintoko ST (Dusun Balong) dan Nur Giyatno (Dusun Gondang Lutung).

Segera setelah penetapan akan dikenalkan pada warga masyarakat atau calon pemilih yang berjumlah 6.900 orang. Direncanakan pihak panitia mendirikan 19 TPS yang tersebar di 17 Padukuhan wilayah Donoharjo. 

Setelah ada masukan dari masyarakat dan dinyatakan tidak ada masalah terkait dengan berkas, maka semua calon akan diumumkan, tepatnya pada 2 Juli mendatang.

“Karena Pilur ini dilaksanakan masih ditengah suasana Pandemi Covid-19 sesuai dengan anjuran dari Pemkab, pantia melaksanakan Porkes sejak dari sosialisasi, simulasi hingga pencoblosan nanti,” ujar Suyadi. (Agung DP) 

 

 

 


share on: