PILKADA 2020: Abdul Halim Didukung 10 Kiai NU Bantul

share on:
Balon Bupati Bantul Abdul Halim Muslih || YP/Dok

Yogyapos.com (BANTUL) - Para kiai NU di Bantul mendukung Abdul Halim Muslih sebagai bakal calon (Balon) Bantul. Kepastian ini disampaikan oleh Rais Syuriah PC NU Bantul, KH Damanhuri, Kamis (5/1/2019).

Damanhuri menyatakan, ada kesepakatan bahwa para kiai NU berkomitmen untuk mendukung kadernya maju kontestasi calon Bupati , bukan calon Wakil Bupati.

“Bukan NU, tapi para kiainya yang sepakat mendorong kader NU untuk menjadi Bupati,” jelas Damanhuri.

Damanhuri sendiri secara pribadi menyatakan mendukung pencalonan Abdul Halim. Kiai lain diantaranya mantan Rais Syuriah PC NU Bandul Abdul Kholik Syifa, Pimpinan Pondok Pesantren An-Nur Ngrukem Kiai Yasin Nawawi dan Kiai Khudori.

“Kami mendorong kader NU maju sebagai calon bupati karena saat ini NU dalam kondisi yang solid, mulai dari tingkat pusat hingga bawah,” tegasnya.

Jika kader NU maju dalam kontestasi Pilkada 2020, maka dipastikan akan membawa aspirasi dan memperjuangkan warga NU.

Dari pengamatan yogyapos.com, sejumlah balon Bupati Bantul telah bermunculan. Diantaranya petahana Suharsono, Wakil Petahana Abdul Halim Muslih, politisi PDIP Joko Purnomo, seorang birokrat Pemda DIY Bambang Wisnu Handoyo, dan pengusaha Dewata Eka Putra. Diantara nama-nama ini, Abdul Halim Muslih adalah sosok yang memiliki hubungan erat dengan NU, apalagi dia juga Ketua DPC PKB Bantul. (Dws/Met)


share on: