Pengalaman Geluti Marketing Kuliner, Inilah Pengakuan Wanita Cantik Asal Bali

share on:
Kadek Ayu Marianingsih || YP-Eko Purwono

Yogyapos.com (YOGYA) - Pengalaman menggeluti profesi sebagai Sales Marketing bidang kuliner menyimpan ragam suka duka, banyak ilmu yang diperoleh. Hal ini seperti yang dikisahkan Sales Marketing Phuket Resto, Kadek Ayu Marianingsih (27) saat berbincang dengan yogyapos.com, Jumat (5/3/2021).

“Seorang sales marketing tentunya dituntut untuk mampu meyakinkan calon dan pelanggan dengan memberikan pengetahuan perihal sesuatu yang dipasarkan atau dijual,” ujar dara cantik yang akrab di sapa Yessie saat ditemui di Phuket Resto Jalan HOS Cokroaminoto 159B, Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Diakui, menekuni pekerjaan sebagai Sales Marketing, menjadi pengalaman menarik baginya. Ada tambahan wawasan dan pengetahuan. Berhasil mempersuasi calon pelangga menjadi tantangan, itulah sebagian kecil dari alasannya memilih profesi ini.

“Di sini bisa ketemu orang yang baru dikenal, tahu karakter orang lain, tambah relasi dan tentunya bila memungkinkan bisa dilakukan kerjasama yang positif,” katanya sembari sesekali menyapa pelanggan yang datang dan pergi melinta di depannya.

Meski masih anyar terjun di dunia kuliner di Kota Yogyakarta di resto yang menyajikan masakan khas Thailand ini sejak Maret 2021, sejumlah pengalaman pernah digelutinya salah satunya berkarya di Hard Rock Cafe Bali sejak 2014  hingga 2020.

“Pernah juga menjadi eksekutif marketing Siap-Siap Resto di Bali pada 2020, dan kali ini saya diminta untuk menjadi Sales Marketing di Phuket Resto,” ungkap wanita lulusan SMK PGRI 4 Denpasar jurusan pariwisata ini.

Kesan pertama sejak menginjakkan kaki di Kota Gudeg, dia mengakui bahwa orang Yogya ramah-ramah. “Saya terkesan selama tinggal di Yogya, orangnya ramah dan sopan santun, sangat dijunjung tinggi atau menghargai, seru pokoknya,” tukasnya.

Yessie menyatakan, konsepnya sebagai marketing harus ramah kepada pelanggan maupun calon pelanggan. Setiap kedatangan adalah kesan, sehingga wajib dibalas dengan kesan. “Tentu kesan yang baik. Semua pelanggan saya sambut kedatangannya. Demikian pula ketika hendak meninggalkan resto,” pungkasnya. (Eko Purwono)


share on: