Pendaftaran Pemilihan Duta Museum Berakhir 28 Oktober 2021

share on:

Yogyapos.com (YOGYA) - Dinas Kebuadayaan DIY mengajak masyarakat menjadi Duta Museum yang akan dilakukan oleh panitia Pemilihan Duta Museum DIY 2022.

Pendaftaran Pemilihan Duta Museum DIY tahun 2022 ini sebagaimana dilansir dari https://budaya.jogjaprov.go.id, sudah dibuka sejak 15 Oktober dan akan berakhir pada 28 Oktober 2021. Masih ada waktu sekitar seminggu lagi pendaftarannya.

Pemilihan Duta Museum DIY 2022 ini akan memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah ini tidak hanya menobatkan juara 1, 2, 3, harapan 1 dan harapan 2. Namun juga memilih 38 Ambassador Museum yang akan ditugaskan di masing-masing museum di DIY.

Kelebihan Pemilihan Duta Museum 2022 dari sebanyak 38 Ambassador Museum terpilih selain ditunjuk mewakili masing-masing museum di DIY juga mendapat honor setiap bulan selama menjabat menjadi Duta Museum.

Bagi Sahabat Museum yang berminat mendaftar, berikut syarat-syaratnya: Warga Negara Indonesia usia 20 s.d. 35 tahun, sehat jasmani dan rohani, peserta harus memiliki KTP DIY dan derdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta, pendidikan minimal S1 atau sedang menempuh pendidikan S1, mampu berkomunikasi Bahasa Indonesia dan bahasa asing dengan baik. (Menguasai lebih dari satu bahasa asing akan menjadi nilai tambah), mengerti dan memahami tentang permuseuman di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain itu juga memiliki pengalaman organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, tinggi proporsional dan berpenampilan menarik, tidak bertato dan tidak bertindik bagi pria, bukan pegawai museum di DIY, tidak sedang menjabat duta lainnya, memiliki waktu yang cukup untuk menjalankan tugas-tugas Duta Museum periode 2022–2023. (*)

 


share on: