Pelepasan LLDikti Wilayah V, Menjadi Pemimpin Nothing to Lose

share on:
Penyerahan kenang-kenangan kepada Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V Yogyakarta Prof Dr Didi Achjari SE MCom Akt , Sabtu (25/9/2021) || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Banyak hal luar biasa yang dilakukan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V Yogyakarta Prof Dr Didi Achjari SE MCom Akt pada masa kepemimpinannya sebelum yang bersangkutan mengemban amanah di lembaga yang baru. Selama mengemban amanah sebagai Kepala LLDikti V, Prof Didi mengedepankan prinsip kepemimpinan nothing to lose dan benar-benar membersamai Perguruan Tinggi di DIY.

Demikian disampaikan Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta, Prof Dr Edy Suandi Hamid MEc saat menyampaikan testimoni usai gowes dalam rangka pelepasan Kepala LLDikti Wilayah V, di Hotel Alana, Sabtu (25/9/2021).

Sebagai host, UWM juga menggandeng Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) V DIY. Gowes diikuti Kepala LLDikti Wilayah V, Sekretaris LLDikti Wilayah V, Ketua APTISI V, dan beberapa pimpinan Perguruan Tinggi di DIY.Gowes dimulai dari kantor LLDikti Wilayah V dan finish di Hotel Alana.

“Pengalaman dan hal-hal yang dilakukan Prof Didi selama menjabat sebagai Kepala LLDikti Wilayah V memberikan manfaat, beberapa program juga sudah kita lakukan untuk perkembangan perguruan tinggi,” ucap Prof Edy.

Prof Didi mengatakan, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di LLDikti Wilayah V dan layanan tidak boleh turun. Selama bekerja mestinya tidak hanya termotivasi karena uang dan jabatan, namun harus didasari untuk kebaikan dan amal. LLDikti harus memiliki mindset melayani dengan baik, bukan sekedar menjadi coordinator.

“Layanan yang diberikan didasarkan pada kemudahan, murah dan cepat dengan system dan Teknologi Informasi yang baik. Perlu endurance didalam menjalankan tugas dan layanan,” terang Prof Didi.

Kepala LLDikti Wilayah V itu juga mengatakan, dalam mengemban amanah dirinya menerapkan manajemen Hasta Brata, Dupak Bujang, Esem Mantri dan Semu Bupati. Tidak ada pemimpin yang sukses, yang ada adalah anak buah yang pinter dan sukses, pemimpin mengawasi dan memberi keleluasaan kepada anak buah. Sistem layanan juga dibuat interlocking sehingga akan tetap berjalan meskipun ada pergantian pimpinan.

Sementara Ketua APTISI V, Prof Fathul Wahid ST MSc PhD mengucapkan terima kasih kepada Kepala LLDikti Wilayah V yang sudah banyak membantu Perguruan Tinggi Swasata (PTS) untuk berkembang. Melalui hubungan yang baik membuat nyaman dalam berkomunikasi dan berinteraksi. Selama pandemi juga banyak berbagi inspirasi dan pengalaman.

“Selamat mengemban tugas yang baru untuk Prof Didi di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM. Semoga semuanya dimudahkan Allah SWT,” ucap Prof Fathul yang juga merupakan Rektor UII itu. (*/Met)

 


share on: