Pelawak Eddy Gombloh Wafat di Sleman, Rencana Dimakamkan di Jakarta

share on:
Salah satu foto yang terpampang di rumah duka saat Almarhum foto bersama Almarhum Presiden RI Soeharto || YP-Eko Purwono

Yogyapos.com ( SLEMAN) - Komedian lawas Eddy Gombloh (81) tutup usia pada Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 11.00 WIB, di RS Dr Sardjito Yogyakarta. Rencananya jenazah almarhum akan dimakamkan di Jakarta.

Keterangan tersebut sampaikan oleh Martina Lubalu, isteri mendiang saat ditemui yogyapos.com di rumah duka, di Padukuhan Soko Wetan, Kalurahan Merdikorejo, Kapanewon Tempel

“Kalau sakitnya sudah lama. Semula sakit jantung, ke ginjal ke paru - paru dan ke hati. Dokter sudah maksimal mengupayan kesehatan tapi Tuhan berkehendak lain, tadi meninggal dunia sekitar pukul 11.00 WIB, sekarang beliau sudah tidak sakit, itu yang terbaik,” ungkap Martina Lubalu.

Diceritakan, semenjak terpapar Covid-19 pada Agustus 2021 kondisi kesehatan tubuh semakin menurun. Selama ini almarhum tinggal bersama keluarga di Sleman hampir 14 tahun.

Suasana rumah duka di di Padukuhan Soko Wetan, Kalurahan Merdikorejo, Kapanewon Tempel || YP-Eko Purwono

“Habis kena Covid-19 trus gak bisa jalan sampai sekarang. Sebelum meninggal sudah berpesan untuk dimakamkan di Jakarta, maka ini sedang kita rencanakan dan persiapan untuk perjalanan ke Jakarta,” tutur ibu empat anak ini.

Kepada seluruh lapisan masyarakat, dirinya berharap agar dibukakan pintu maaf kepada almarhum andaikan terdapat banyak kesalahan  selama masih hidup.

“Untuk masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Yogyakarta saya mewakili almarhum menghaturkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang diperbuat Bapak Eddy Gombloh,” mohon dia. (Opo)

 

 


share on: