Parangtritis Menggeliat, Pemkab Dirikan Posko Pelayanan Terpadu

share on:
Bupati Bantul Drs H Suharsono saat meresmikan Posko Pelayanan Terpadu di kawasan obyek wisata Pantai Parangtritis

Yogyapos.com (BANTUL) - Bupati Bantul Drs H Suharsono, meresmikan Posko Pelayanan Terpadu. Peresmian posko ini seiring dengan menggeliatnya kembali obyek pariwisata di wilayah Bantul, terutama Parangtritis sejak dua pekan terakhir.

“Hasil konsultasi dengan Gubernur DIY Sri Sultan HB X agar dunia wisata bisa segera pulih kembali dan pemberantasan Covid-19 tetap berjalan, maka di tempat ini dilengkapi Posko," kata Suharsono saat meresmikan Posko Terpadu Pantai Parangtritis, Minggu (3/7/2020).

Sementara itu, Kepala Disparta Bantul, Kwintarto Heru Prabowo Sos, menyatakan posko ini untik memberikan pelayanan kepada para wisatawan khususnya dan masyarakat umumnya.

"Pelayanan yang diberikan  diantaranya pengaduan mengenai kesehatan dan keamanan wisatawan. Selain itu juga keluhan para pedagang terkait dengan pengaturan dan penataan tempat berjualan dan juga informasi wisata,” kata Kwintarto.

Dijelaskan, meski para wisatawan tetap harus mentaati protokoler kesehatan, namun jika ada yang memerlukan pelayanan kesehatan dengan segera, maka akan diantarkan ke Puskesmas atau tempat pengobatan terdekat.

"Oleh karena itu para petugas yang dilibatkan di Posko ini dari berbagai pihak yaitu Polri, TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP,” tambah Kwintarto.

Dalam peresmian Posko ini juga dilakukan upacara dengan inspektur upacara Bupati Suharsono dan diikuti oleh para.personil dari Polri, TNI, Dishub, Disparta, Dinkes dan juga Pokdarwis. (Supardi)

 


share on: