Pakati 96 dan ACT DIY Baksos Salurkan 500 Paket Sembako

share on:
Sejumlah sembako hasil pengumpulan Pakati 96 dan ACT DIY yang disalurkan kepada masyarakat || YP-Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Memperingati ulang tahun ke 25, Keluarga Besar Pakati 96 (Perwira Karier Angkatan Ketiga tahun 1996), tergerak hati untuk menyelenggarakan kegiatan sosial dengan membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat di wilayah DIY, Selasa, (15/6/2021).

Tidak hanya diselenggarakan di Yogyakarta, kegiatan Bakti Sosial Pakati Berbagi ini diselenggarakan serentak di 6 wilayah yakni Yogyakarta, Surabaya, Makasar, Medan, Cianjur, dan Jakarta. Kegiatan Ini merupakan rangkaian dari acara puncak peringatan ulang tahun Pakati 96 yang akan diselenggarakan di mabes TNI pada tanggal 19 Juni 2021 besok.

Di Yogyakarta acara bakti sosial dimulai dari pelepasan armada bantuan dan gowes dari Kodim Yogyakarta menuju ke lokasi seremonial kegiatan baksos di kelurahan Canden, Jetis, Bantul. Berkolaborasi dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap, tak kurang dari 500 paket sembako dibagikan untuk 500 keluarga tersebar di beberapa wilayah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul, bahkan meluas di sampai di Klaten, Salatiga, Solo, dan Semarang rencananya akan diberikan kepada keluarga anggota Pakati yang sudah wafat.

Letkol Tjatur selaku ketua penyelenggara Bakti Sosial ini menyatakan, kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun Pakati 96 ini merupakan bentuk syukur kepada yang Maha Kuasa selain itu.

“Diselenggarakan kegiatan ini sebagai wujud Bakti untuk masyarakat prasejahtera yang sampai saat ini masih kesulitan karena dampak Covid 19 masih kita rasakan bersama,” ungkap Letkol Tjatur.

Kharis Pradana selaku perwakilan Aksi Cepat Tanggap DIY menyampaikan, sangat berbahagia dapat berkolaborasi bersama Pakati 96 untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat. “ACT turut memberikan bantuan 500 pack karung beras wakaf dan 1.000 air minum wakaf yang dikirim langsung dari Waqf Distribution Center Global Wakaf-ACT yang berlokasi di Jombang, Jawa Timur.

Kharis berharap ACT bersama seluruh elemen masyarakat terutama TNI & Polri terus Bersama-sama berkolaborasi untuk memberikan layanan dan kebermanfaatan untuk masyarakat. “Karena disituasi pandemi saat ini banyak yang terdampak terlebih sektor ekonomi masyarakat prasejahtera,” tambah Kharis.

Acara Bakti Sosial yang dimulai dengan seremonial di Kelurahan Canden dilanjutkan dengan penyaluran bantuan ke pondok Tetirah Dzikir di Berbah, Sleman dan di beberapa titik penyalurannya dibantu oleh Koramil dan Polsek setempat sehingga lebih merata pendistribusiannya dan sampai langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. (*/Met)


share on: