Nikah Bareng, 4 Pengantin Gowes Bagikan 264 Masker

share on:
4 pasangan pengantin bersiap gowes untuk membagikan masker || YP-Fadholy

Yogyapos.com (YOGYA) - Memperingati HUT ke 264 kota Yogya, Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Yogyakarta, kembali mengadakan acara nikah bareng di KUA Kotagede, Kamis (8/10/2020) pagi.

Nikah bareng kali ini mengikuti aturan protokol kesehatan, dengan maskawin 264 buah masker, cincin kawin dan perlengkapan solat. Keempat pasangan yang menikah yakni: Sri Wulandari-Ariasta Putra, Maimumah-Ardi Hudaya, Ani Rohayati-Ahmadi serta Ambar Ekasari-Sukoco.

Konseptor acara Ryan Budi mengatakan, kirab pengantin ini tetap mematuhi anjuran protokoler kesehatan. Bahkan dalam melakukan akad nikah dibuat secara bergantian agar tidak terjadi kerumuna massa. Keluarga mempelai manten juga ditempatkan di pendopo Kecamatan Kotagede.

“Acara dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya, lalu doa yang dipimpin Kepala KUA Kotagede Setyo Purwadi SAg. Kami sengaja menyediakan 264 masker sebagai maskawin karena sesuai dengan HUT Kota Yogya. Sebagai ujud kami ikut mangayubagya,” kata Ryan.

Lanjut Ryan, pihaknya berharap 4 pasangan nikah bareng ini bisa menjadi duta protokol kesehatan di masyarakat dengan mengkampanyekan 3M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

Sebagai saksi pernikahan adalah Askesra Setda Kota Yogya Sisruwadi SH MKn, Camat Kotagede Rajwan Taufiq SIP, Kapolsek dan Danramil Kotagede.  Agenda dimulai sekitar pukul 08.00 dari titik kumpul Hotel Bifa di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Kemudian para pasangan pengantin menggunakan sepeda menuju ke KUA Kotagede. Setelah mengikuti proses akad nikah, para pasangan manten nikah bareng berkeliling seputaran Kotagede sembari membagikan 264 masker kepada masyarakat setempat. Acara ini berlangsur tertib dan lancar, mendapat pengawalan dari aparat Polsek Kotagede, Koramil Kotagede dan Satpol PP Kota Yogya. (Fadholy)

 

 

 


share on: