Ngopi di Bus Sembari Keliling Yogya

share on:
Nampak barista sedang meracik kopi diatas bus || YP-Fadholy

NYERUPUT kopi di rumah ataupun di kedai kopi sudah biasa. Namun menikmati kopi nusantara sembari berkeliling Yogya dengan bus premium menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Program city tour ini adalah siasat pelaku wisata lantaran sepinya visit tour yang dikarenakan pandemi Corona.

Wiwit selaku penggagas city tour ini mengaku animo publik luar biasa. Faktor diferensiasi dan service menjadi pegangan prioritas bagi Wiwit dan timnya.

“Untuk week day (Senin-Jumat) kami membuka tiga trip, jam 10.00, jam 16.00 dan jam 19.00. Sedangkan untuk week end kami membuka empat trip, dengan tambahan di jam 13.00. Setiap trip kuota kami 28 kursi. Dengan fasilitas air mineral, snack, roti, teh arik, juice jambu dan tentunya kopi khas nusantara,” jelas Wiwit ditemui Yogyapos.com Sabtu (11/7) siang di Kotabaru Yogya.

Pilihan kopi yang disajikan cukup bervariasi. Mulai dari Bali Kintamani, Aceh Gayo, Flores Bajawa, Java Ijen, Toraja, Papua Wamena, hingga Kopi Merapi. Kopi bisa dinikmati tanpa gula, ataupun dicampur dengan krimmer susu. Siang itu kopi Bali Kintamani yang disajikan oleh barista. Rasa asamnya pas, tidak terlalu mengikat di lidah. Ada aroma buah juga didalamnya.

Wiwit mengaku baru menyediakan 1 unit armada bus yang beroperasi untuk city tour. Jika potensial, dia mengaku akan menambah armada lagi. Bahkan mulai Senin 13 Juli ada trip baru ke Bandara YIA. “Semua bertahap, melihat respon pasar. Harga tiket untuk trip di Bandara YIA per orang Rp 75 ribu. Sedangkan tiket city tour Yogya dibandrol Rp 50 ribu tiap orang. Yang jelas wisata ngopi di bus ini baru pertama di Yogya. Setiap trip kami berusaha memberikan service yang total. Selain mendapatkan snack, kami juga memberikan the tarik dan juice,” imbuhnya.

Bus yang diawaki sopir, team leader dan dua barista ini sangat welcoming dengan penumpang. Durasi keliling sekitar 1,5 jam. Adapun rute city tour dimulai dari Kotabaru, lalu melewati Tugu, terus ke barat pertigaan Jati Kencana. Kemudian ke selatan hingga sampai Bugisan. Setelah itu ke timur sampai Kotagede. Kemudian melewati ring-road timur hingga fly over Janti. Dan ke barat, Jl Solo hingga kembali ke Kotabaru. (Fadholy)

 

 

 


share on: