Muscab Askonas Bantul: 52 Anggota Aklamasi Pilih Sandi

share on:
Proses penetapan Sandi Dwi Cahyono sebagai Ketua DPC Askonas Bantul || YP-Ist

Yogyapos.com (BANTUL) - Musyawarah Cabang Asosiasi Konstruksi Nasional (Askonas) akhirnya berhasil memilih Sandi Dwi Cahyono SpdI sebagai Ketua menggantikan Belli Ridiyanto SH MH yang beberapa hari lalu diangkat menjadi Ketua Umum DPD Askonas DIY. Muscab yang digelar di Kantor DPD Jalan Godean, Rabu (24/6/2020) diikuti oleh seluruh anggota dan berlangsung singkat.

“Alhamdulillah di saat pandemi Covid-19 ini kami masih bisa menyelenggarakan agenda besar Muscab secara lancar. Tentu segera setelah ini tentu kami menseriusi program paling mendesak yakni persiapan akreditasi asosiasi,” ungkap Sandi, usai acara.

Muscab juga mendapat apresiasi dari ketua lama, Belli, yang secara langsung ikut menyaksikannya, karena proses pemilihan Sandi sebagai Ketua DPC Askonas berlangsung demokratis menggunakan sistem musyawarah mufakat, disepakati oleh 52 anggota.

Sebelumnya memang telah dilakukan pra muscab. Sehingga saat Muscab tinggal bermufakat dan menetapkan Ketua, yang kemudian dilengkapi seluruh pengurus. Dalam kepengurusan, Sandi didampingi Ketua I Jugil Adiningrat, Ketua II M Faizal Irfansyah SPt, Sekretaris Eko Subagyo, Wakil Sekretaris Noor Cholis Setiawan, Bendahara Muhammad Wahyudi SE, Wakil Bendahara Wibowo,  Ketua Komite Persatuan Pembangunan Petrus Hermawan ST, Ketua Komite Pelayanan Hukum Mulyadi, Ketua Komite Srtifikasi Agus Budi Rahayu ST, Ketua Komite Organisasi Kardian Yudi Purnomo dan Humas Slamet.

Dalam struktur kepengurusan tersebut juga terdapat Dewan Pembina Bupati Bantul dan Kepala DPUPKP, serta Dewan Penasihat terdiri Purwantoro, H Suharto dan Sumaji. “Muscab kali ini membawa penyegaran, karena karena sudah terbentuk sekian banyak anggota. Kinerja mereka bisa lebih menunjukan eksistensi, dan mewarnai kancah konstruksi di bantul,” ujar Sandi, optimis tetap menjaga soliditas dan karya nyata bagi semua anggota sehingga mewarnai dunia konstrukti di Bantul.

Sementara Belli Rudiyanto berharap, setelah Bantul maka muscab juga akan diselenggarakan di 3 kabupaten lainnya dan kota. Sehingga ke depan keberadaan Askonas kian eksis dan memberikan kontribusi yang lebih bagus selaku mitra pemerintah. Apa yang dikerjakan Askonas sangat memberikan manfaat bagi masyarakat. (Daf/Met)

 

 


share on: