Mulai Hari Ini, Jembatan Gantung Imogiri Ditutup

share on:
Kondisi jembatan gantung di Imogiri yang ditutup sementara untuk mencegah persebaran virus Corona || YP/supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Jembatan Gantung yang menghubungkan Desa Selopamioro dan Desa Sriharjo Imogiri Bantul, mulai Minggu (19/4/ 2020) terpaksa ditutup dan dilarang untuk kerumunan massa oleh Pemdes setempat. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

"Berdasarkan kesepakatan Pemerintah Desa (Pemdes) Selopamioro dan Desa Sriharjo Kecamatan Imogiri, terkait banyaknya pesepeda dan wisatawan yang masih berada di kawasan Jembatan Gantung Lanteng-Pengkol, maka untuk mereduksi potensi persebaran virus Corona, maka mulai hari ini pukul 10.30 Wib akses jembatan gantung ini terpaksa kami tutup untuk sementara waktu dan hingga waktu yang belum ditentukan,” kata Lurah Sriharjo Bantul, Titik I, Minggu (19/4/2020) petang.

Titik I menyatakan, dirinyalah yang melakukan penutupan disaksikan langsung oleh Kasi Kesejahteraan Selopamioro didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Latar belakangnya pada hari ini memang banyak masyarakat yang berkerumun dan bersepeda di tempat tersebut. Ini memungkinkan terjadinya penyebaran Covid -19.

"Kami mohon informasi ini disebarluaskan agar tidak ada warga yang kecelik,” tambah Titik.

Jembatan gantung berada diatas Sungai Oyo dan selama ini merupakan salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi orang. Masyarakat yang datang ke sana biasanya bercengkerama dan selfie.

Sementara obyek wisata di Bantul hingga kini masih nampak sepi pengunjung karena memang ditutup. Antara lain tempat wisata itu Parangtritis, Goa Cemara dan Pantai Baru. (Supardi)

 


share on: