MERTI DESA SUMBERADI : Dedi Widayatno Berharap Warga Rukun dan Sejahtera

share on:
Gamelan mengiringi kirab tiga gunungan | Foto : Agung.

Yogyapos.com (SLEMAN)- Lima belas Bergada dari 15 padukuhan dengan melibatkan 250 orang, mengiringi kirab budaya merti desa yang digelar Desa Sumberadi Mlati Sleman, Minggu(23/12). Start kirab yang dimulai dari lapangan Warak menuju Balai Desa ini dimulai sejak pukul 09.00 WIB dibuka oleh Wakil Bupati Sleman (Wabup) Sri Muslimatun.

Menurut ketua panitia kirab budaya merti Desa Sumberadi Dedi Widayatno SAg pada yogyapos.com, diadakan kirab budaya itu merupakan rangkaian dalam memperingati hari jadi Desa Sumberadi yang ke 72. Diharapkan warga Desa Sumberadi Mlati merasa adem ayem kertaraharja sebagaimana dilambangkan dengan tiga gunungan di dalam kirab budaya tersebut yakni berasal tiga cikal bakal Desa Sumberadi terdiri dari Candi lama, Jumeneng Lama dan Burikan Lama.

"Tiga desa itulah cikal bakal yang kemudian dijadikan menjadi Desa Sumberadi," ungkapnya.

Sedangkan rangkaian kegiatan yang terkait Merti Desa Sumberadi Tahun 2018, sudah dimulai sejak Kamis (29/11) dengan kegiatan doa bersama non muslim bersama muslim, ziarah ke Kades lama, pentas kethoprak, wayang kulit dan diakhiri kirab budaya.

Sementara itu Wakil Bupati Sleman Muslimatun dalam sambutannya mengajak masyarakat Desa Sumberadi Sleman untuk hidup rukun dan damai. (Adp)

 

 

 


share on: