Merespon Keluhan Masyarakat, Polda DIY Salurkan Bansos Melalui Perpetayo dan FKKAU

share on:

Yogyapos.com (YOGYA) - Merespon beberapa keluhan masyarakat terkait ada kelompok masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial, Polda DIY bergerak cepat dengan memerintahkan jajaran dibawahnya untuk segera menindak lanjuti hal tersebut.

Sebagai respon awal, Polresta Yogyakarta segera terjun langsung untuk menyalurkan bantuan tersebut. Bantuan sosial diberikan kepada Perkumpulan Pengemudi Taksi Argometer Yogyakarta (Perpetayo) dan Forum Komunikasi Kawasan Alun-alun Utara (FKKAU).

Sebelumnya Kapolri Jendral Listyo Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menyalurkan bantuan sosial kepada seluruh warga yang terdampak Covid-19.

Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Drs Anjar Gunadi MM selaku ketua pelaksana pendistribusian bantuan sosial, disela-sela penyerahan bansos menyampaikan bahwa Polda DIY kembali mendistribusikan paket-paket sembako bagi warga terdampak Covid -19, salah satunya Perpetayo dan FKKAU.

“Pagi ini, Selasa (3/8/2021), Polda DIY mendistribusikan 1360 paket sembako bagi para pedagang Sunday Morning UGM, komunitas Pasar Kuncen, paguyuban alun-alun Utara, forum warung kopi Sorowajan, hingga paguyuban pengemudi taksi Argometer Yogyakarta,” ujar Anjar.

Dirinya berharap pemberian bantuan ini dapat membantu meringankan dampak terpaan Covid-19. “Mari kita bersama-sama berupaya untuk melakukan protokol kesehatan supaya Covid-19 ini bisa segera dikendalikan dan kita kembali normal. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” lanjutnya.

Sekretaris Perpetayo, Wisnu Isnawan mengatakan dirinya mewakili organisasi Perpetayo mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polda DIY yang sudah menyalurkan bantuan paket sembako dari bapak Kapolri.

“Anggota Perpetayo yang terdampak kurang lebih 102 anggota. Bantuan dari Polda DIY tentunya kita bagikan kepada seluruh anggota untuk memperingan dan berharap saat PPKM ini agar di dalam rumah dan jangan kemana-mana jika tidak ada kepentingan mendesak,” pungkasnya. (*/Eko Purwono)

 

 

 


share on: