Menunggu Senja Sembari Bersantap Ikan Laut di Joglo Mas Resto

share on:
Chef Joglo Mas Resto selalu siaga dikerubuti pelanggan || YP-Sulistyawan Dibyosuwarno

Yogyapos.com (BANTUL) - Sebuah resto baru hadir di Bantul. Namanya Joglo Mas Resto. Konsep  yang diusung oleh resto ini adalah common food dengan aneka berbahan dasar ikan laut segar yang didatangkan langsung dari nelayan Pantai Selatan .

Owner Joglo Mas Resto Agus Susanto menjelaskan, Joglo Mas Resto menyajikan berbagai macam menu masakan dan minuman Nusantara. Meskipun demikian, di tempat ini juga menyediakan western food juga masakan lokal. Adapun menu unggulan resto ini adalah Lobster Pedas Saus Tiram dan Udang Bakar Madu. 

“Ikan tersebut kita masak  dengan resep khusus oleh seorang chef yang  berpengalaman,” ujar Agus kepada yogyapos.com, Rabu (12/1/2022) .

Dijelaskan Agus, selain menyajikan masakan yang lezat, Joglo Mas Resto juga dilengkapi dengan spot-spot foto yang instagramable. Karena itu, sembari menunggu pesanan menu, pengunjung dapat  berfoto selfie dengan latar belakang panorama persawahan yang indah. Selain itu, pada waktu-waktu tertentu, pengunjung juga akan dihibur dengan live musik, sehingga suasana bersantap menjadi lebih nikmat.  

Sedangkan soal harga, Agus menegaskan harga menu di resto ini sangat terjangkau dan cukup bersaing dibanding dengan resto lainnya.

Sementara itu, Bussines Development Joglo Mas Resto Suwanta menambahkan, Joglo Mas Resto merupakan resto yang unik. Sebab, menu yang dimasak setiap hari tidak mesti sama, karena bahan ikan yang dimasak tergantung hasil tangkapan ikan nelayan  pada hari itu. Hal ini merupakan realiasi dan tekat dari Joglo Mas Resto dalam memberdayakan nelayan dan masyarakat setempat.

“Ini merupakan wujud dari tekat kami dalam pemberdayaan masyarakat. Bukan saja kami memakai tenaga kerja dari masyarakat sekitar, tetapi bahan masakan ikan juga kita ambil dari nelayan setempat, sehingga terjamin kesegarannya,” tandas Suwanta.

Namun, Suwanta menegaskan meskipun sejumlah resto lain juga ada yang memakai bahan masakan ikan segar, tetapi rasa masakan di Joglo Mas Resto akan sangat berbeda, karena ikan dimasak dengan bumbu rahasia dan rempah-rempah khas Joglo Mas Resto. Oleh karena itu, bagi pengunjung yang pernah bersantap ditempat ini biasanya akan kembali lagi, karena kangen dengan masakan di resto ini.

Joglo Mas Resto berada di Ngimbang, RT 21, Pendowoharjo, Sewon, Bantul. Resto ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 21.00. Jika agak kesulitan mencarinya, titik lokasi resto mudah ditemukan di google map. Tempat Resto ini nyaman, karena berada di persawahan. Bahkan dari resto ini pengunjung bisa menikmati indahnya matahari senja (*/Sulistyawan Dibyosuwarno)

 


share on: