Menjelajah Taman Pintar dengan Protokoler Kesehatan

share on:
Taman Pintar kembali beroperasional sesuai SOP Covid-19 || YP-Ist  

Yogyapos.com (YOGYA) - Setelah melakukan evaluasi dan simulasi, manajemen wahana edukasi Taman Pintar yang berlokasi di Jl Panembahan Senopati Yogya, kembali beroperasi pada 8 Juli lalu. Buka mulai jam 08.00 hingga pukul 15.00. Namun serangkaian protokoler Covid-19 harus ditaati oleh pengunjung.

Afia Rosdiana selaku Kepala Pelaksana Taman Pintar mengatakan, kendati telah dibuka namun pihaknya tetap membatasi jumlah pengunjung.

“Tiap harinya kami batasi tidak lebih dari 500 pengunjung. Ini untuk tetap menjaga physical distancing. Alur masuk pengunjung melalui gerbang selatan. Kemudian oleh petugas, pengunjung dicek suhu tubuhnya. Jika kedapatan ada yang diatas 37,3 dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan di faskes terdekat. Lalu scan barcode untu mengisi biodata. Kemudian cuci tangan sebelum masuk gedung,” jelas Afia kepada yogyapos.com, Selasa (14/7/2020).

Lanjut Afia, pengunjung wajib memakai masker selama berada di Taman Pintar. Pihanya juga menempatkan hand sanitizer dan wastafel portable di sejumlah titik.

“Pembukaan operasional ini kami lakukan bertahap. Kami juga memantau ketat asal daerah pengunjung. Kami juga menyiapkan tenaga medis PMI. Untuk wahana yang baru dibuka antara lain: gedung oval, planetarium, bahari dan kampung kerajinan. Mari menjelajahi Taman Pintar dengan protokoler kesehatan,” tandas Afia.  (Fadholy)

 

 


share on: