Menikmati Batik Besutan Tari Made di AVMS Fashion Movement

share on:
Desainer Tari Made dengan karyanya bersama para model cilik || YP-Fadholy   

Yogyapos.com (SLEMAN) - 10 model cilik berlenggak-lenggok di sudut ruangan Arby Vembria Modeling School. Ada yang berpose cool, ada juga yang melempar senyum. Mereka lalu bergantian menapaki mini stage dan memamerkan outfit batik karya desainer kawakan Tari Made. Tak ada rasa canggung dari para model cilik ini. Mereka begitu percaya diri.

Inilah perhelatan AVMS Fashion Movement yang concern memberi ruang pada model cilik untuk berekspresi dan memupuk sikap peduli terhadap batik. Arby Vembria selaku konseptor acara mengatakan, sedari dini anak-anak harus dikenalkan dengan batik.

“Acara ini kami gelar untuk menggeliatkan sendi ekonomi fashion di Yogyakarta. Kami memberi ruang kepada para desainer untuk terus berkreasi, berinovasi dan tentunya berkarya. Lantaran situasisedang pandemi kami mengemasnya secara virtual,” ujar Arby Jumat (11/9/2020) malam di AVMS Jalan Kaliurang KM.9, Ngaglik Sleman.

Sedangkan desainer Tari Made menampilkan 21 outfits karya. Terdiri busana anak dan dewasa. Bertema The Soul of Batik. “Batik adalah wastra warisan leluhur dan harus dikenalkan kepada anak sejak dini. Jika bukan kita dan anak-cucu yang melestarikan batik, siapa lagi? Apalagi batik sudah diakui Unesco sebagai warisan budaya nonbenda. Ditengah pandemi ini pun kita harus tetap produktif dan berkarya. Jangan stagnan,” kata pemilik Sakamade Boutique ini.

Lanjut Tari Made, yang menjadikan khas karyanya adalah goresan lukisan dan warna-warna yang cerah. Disetiap waktu luang dirinya selalu melukis diatas kain, kemudian diolah menjadi batik.

“Hal ini saya lakukan ditengah kesibukan saya menjadi karyawan BRI. Rasanya rileks dan plong ketika saya berkutat dengan kain batik. Untuk tren fashion saat ini ‘tabrak warna’ sedang digemari generasi muda. Sekarang saya sedang mempersiapkan untuk perhelatan BRIlian Preneur 2 di Jakarta pada 16 Desember mendatang. Semoga Corona sudah mereda dan tidak ada reschedule,” imbuhnya

Sejumlah desainer yang unjuk gigi pada AVMS Fashion Movement yakni: Sakamade Boutique by Tari Made, Modesta X Wicaksono Aji, Cleofashion Hijab, VY.CO Leather Bags by Vipia ft Ramadhani Kadir. (Fadholy)

 

 

 

 


share on: