Mahasiswa Papua Kerja Bakti Bersihkan Asrama

share on:
Sejumlah mahasiswa Papua begitu antusias melakukan kerja bakti membersihkan asrama || YP/Ist

Yogyapos.com (YOGYA) - Dirintelkam Polda DIY menggandeng mahasiswa Papua untuk aktif terlibat dalam menangkal penyebaran virus Corona. Ini juga sebagai upaya menjaga tali silaturahmi dan keakraban.

Salah satu contoh bentuk upaya mencegah wabah Corona adalah dengan menggelar bersih-bersih massal di asrama Papua Kamasan, Jl Kusumanegara, Senin (23/3).

Disamping agar mahasiswa dan masyarakat Papua dapat kuliah dengan nyaman dan aman, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan demi mencegah penyebaran virus Covid-19.  

Kanit II Subdit IV Ditintelkam Polda DIY, Kompol Danang Wibowo SH MH didampingi Panit II Subdit IV IPDA Sumawan mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di tengah kevakuman kegiatan perkuliahan akibat virus Corona. “Saudara-saudara kita mahasiswa Papua saat ini sedang tidak ada kegiatan perkuliahan karena kampus mereka diliburkan menyusul pandemi Virus Corona. Untuk mengisi kevakuman masa kuliah itu maka kita ajak mereka melakukan upaya pencegahan dengan berolahraga serta gotong royong menjaga kebersihan lingkungan asrama lewat kerja bakti,” katanya. 

Para mahasiswa Papua ini mayoritas tetap berada di Yogyakarta untuk mengikuti kuliah secara online. Karena untuk pulang ke kampung halaman cukup jauh dan membutuhkan biaya mahal. Di sela kegiatan itulah Dirintelkam Polda DIY mengajak para mahasiswa melakukan kegiatan positif yang terarah dan bermanfaat.  (Dol)

 

 

 


share on: