MAHARNYA SEPERANGKAT APD: KUA Bantul Nikahkan 2 Pasang Pengantin Digelar di Banguntapan

share on:
Sepasang pengantin yang telah melangsungkan ijab qobul di KUA Banguntapan Bantul || YP-Supardi

Yogyapos.com (BANTUL) - Nikah bareng peduli Covid-19 sekigus mengharap berkah Bulan Ramadhan maupun menyambut Nuzulul Quran digelar di Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan Banguntapan Kabupaten Bantul, Jumat (8/5/2020). Nikah bareng denga mas kawin Alat Perlindungan Diri (APD) dan donor darah kali ini, diselenggarakan oleh FORTAIS bersama Nikah Bareng Nasional, PMI Cabang Bantul dan KUA Banguntapan.

"Mempelainya adalah dua pasangan yaitu pertama Vovi Rahmawati Ningsih (23) asal Jember Jawa Timur dengan Tunggul Pujangkoro (25) Kota Yogyakarta. Kedua adalah pasangan Atik Tri Ujiyanti (56) janda asal Pangungharjo Bantul dengan Luadi (51) seorang duda asal Panggungharjo,” kata Ketua Ketua FORTAIS dan Nikah Bareng Nasional, RM Ryan Budi Nuryanto SE, seusai prosesi pernikahan ini. 

Menurutnya, petugas yang menikahkan adalah dari KUA Banguntapan yaitu Ngatijan dan Bayu Dirgo. Saksi nikah seorang diantaranya Ketua PMI Cabang Bantul Wirmon Samawi. Sedangkan emas kawin kali ini lain dari yang pada biasanya  yaitu juga ditambah dengan sejumlah APD dan pengantin (mempelai) juga mendonorkan darahnya ke PMI Bantul.

"Nikah yang tempatnya berlangsung di salah satu kebun di KUA ini, merupakan salah cara yang arahnya untuk kepedulian dan keprihatinan terhadap situasi dan pemberantasan Covid-19 di tengah masyarakat. Ini juga mentaati instruksi pemerintah terkait pemberantasan Virus corona," katanya.

Ia menambahkan, alasan nikah bareng seperti ini adalah bahwa Covid-19 telah mematikan semua lini usaha perekonomian. Pemerintah dalam pemberantasan Covid-19 juga menganjurkan untuk tidak ada kerumunan massa. Maka nikah ini juga sesuai dengan protokoler.

Sementara itu, Mempelai Tunggul menyatakan pihaknya tertarik untuk bernikah dengan kemasan acara sperti ini karena bertepatan keprihatinan pandemi Covid-19. Selain itu juga supaya nuansanya lain, memperooeh berkah ramadhan dan sekaligus memperingati Nuzulul Quran. (Supardi)

 

 

 


share on: