Lomba Mural Menuju Pemilu Berintegritas, Manies Sabet Juara I

share on:
Mural karya pemenang | YP/Ist

Yogyapos.com (YOGYA) – Mural Manise ditetapkan sebagai Juara I Lomba Mural Menuju Pemilu Berintegritas yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY pada 9-10 Februari 2019. Penyerahan penghargaan dilakukan di Stadion Kridosono Yogyakarta, Minggu (10/2/2019) sore. 

Lomba mural Pemilu 2019 yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 22,5 juta itu. Juara II diraih Kelompok HAM, Juara III Kelompok Smart. Sedangkan Juara Harapan I Seuni, Harapan II Svastika, Harapan III Barbara.

Hamdan Kurniawan selaku Komisioner KPU DIY Periode 2018-2022 mengatakan, lomba ini dilaksanakan dalam rangka pendidikan pemilih kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.  Diikuti 30 tim mural terseleksi dari 45 pendaftar yang memasukkan sketsa setelah memilih salah satu tema.

Adapun tema mural yang dilombakan itu adalah: Ayo Memilih pada 17 April 2019, Perangi Hoax, Anti Golput, Anti Politisasi SARA, Anti Money Politics, Pemilu Damai dan Berintegritas.

Kemudian, sketsa yang telah dimasukkan itu diseleksi oleh dewan juri terdiri dari Ong Harry Wahyu, Kuss Indarto dan Ahmad Shidqi. 

Kini, hasil lomba mural itu dapat dinikmati oleh masyarakat umum yang melewati Stadion Kridosono Yogyakarta. Harapannya, pesan-pesan kepemiluan yang dituangkan dalam mural di dinding luar Stadion Kridosono dapat mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya Pemilu. 

"Juga mengingatkan mengenai tanggal pencoblosan sehingga dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 dan menuju Pemilu berintegritas," pungkas Hamdan Kurniawan. (Afn)

 


share on: