Lomba Masak Tingkat Kabupaten Berlangsung di Rumah Dinas Bupati

share on:
Wabup danang Maharsa bersama Panitia lomba masak || YP-Ist

Yogyapos.com (SLEMAN) - Tim Penggerak PKK selenggarakan lomba masak tingkat Kabupaten Sleman di Rumah Dinas Bupati Sleman. Kamis (29/9/2022). Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Sri Hapsari Suprobo Dewi menyampaikan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas produk olahan serta hasil kreasi dari para pelaku olahan pangan di Kabupaten Sleman selain sebagai ajang silahturami dalam mempererat kekompakan dari Tim PKK se Kabupaten Sleman.

“Saya berharap dengan diselengarakannya  kegiatan lomba tersebut dapat meningkatkan motivasi serta nilai tambah baik dari sisi mutu produk serta dalam daya saing produk,” kata Sri Hapsari.

Dikatakan pula untuk memotivasi para peserta telah mendatangkan para yuri yang profesional dan mudah-mudahan kedepannya bisa memingkatkan mutu serta mampu meningkatkan daya saing. Kegiatan tersebut dapat dijadikan ajang dalam mengenalkan produk serta sebagai sarana promosi dari produk-produk yang diikutkan lomba.

Sementara itu, Ketua Pojak 3 TP PKK Kabupaten Sleman, Ir Indah Lestari menyampaikan kriteria lomba nantinya yang dinilai dari citra rasa dari produk, kemasan dari produk dan kesesuaian harga. Dengan kriteria tersebut mudah-mudahan dapat menggugah motivasi para peserta untuk lebih bisa meningkatkan kualitas maupun mutu dari masing masing produknya.

Lomba kali ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing TP PKK Kapanewon se Kabupaten Sleman dengan mengangkat katagori lomba produk PIRT sebanyak 16 peserta dan produk bersertifikasi halal sebanyak 16 peserta. Kegiatan tersebut juga dilihat langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa yang memberikan apresiasi bagi semua peserta yang mengikuti lomba tersebut. (*/Agn)

 

 

 


share on: